oleh

Relawan Insan Bela Diri Dukung NanSuko

Keputusan Didapat Usai Istiharah

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI- Relawan Insan Bela Diri Kota Lubuklinggau, memberikan dukungan terhadap pencalonan H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko). Relawan Insan Bela Diri diketuai Ustadz Efendi HS menyatakan beberapa waktu lalu memang ada kandidat dari pihak besannya, yang datang ke rumah untuk mengajak bergabung.

“Jujur, beberapa waktu lalu ada kandidat yang ke rumah, mengajak untuk ‘berjuang’ bersama. Tapi, saya jawab nanti dulu saya mau istiqharah. Sebab, ketika salah dalam menentukan arah dukungan, atau memilih kandidat yang zalim, kita sebagai pemilih dan pendukungnya akan berdosa,” beber Efendi ditemui di Pasar Inpres, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kamis (3/5).

Ia meneruskan, setelah itu dirinya meminta petunjuk kepada Allah SWT agar tidak salah dalam memilih pemimpin. Dan pilihannya jatuh kepada Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, NanSuko.

“Awalnya saya ragu untuk mendukung NanSuko, sebab ada beberapa wilayah yang belum tersentuh pembangunan. Namun, setelah dikaji dan meminta petunjuk dalam salat istiharah, pilihannya jatuh kepada NanSuko, karena sudah membawa perubahan yang sangat signifikan,”jelasnya sembari menyeruput secangkir kopi hitam.

Selain itu, memang pembangunan di Kota Lubuklinggau sudah diakui oleh pemerintah pusat, dengan diberikannya penghargaan sebagai Walikota Terbaik oleh Presiden Joko Widodo terhadap H SN Prana Putra Sohe.

“Menurut kami, untuk mendapatkan penghargaan Walikota Terbaik bukan perkara mudah. Jelas dilakukan analisa sangat objektif. Mulai dari program kerja, hingga tingkat realisasinya. Jadi, pemerintah pusat saja sudah mengakui hal itu, mengapa kita masyarakat asli Lubuklinggau tidak. Patut dipertanyakan, apa indikator kita yang menyatakan hal itu,”jelasnya lagi.

Maka, dirinya mengajak seluruh insan bela diri yang ada di Kota Lubuklinggau, untuk mendukung sepenuhnya pencalonan NanSuko dalam melanjutkan masa kepemimpinannya sebagai Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau.

“Relawan insan bela diri bukan Cabor (Cabang Olahraga), yang bergabung di sini individu dari orang yang bisa bela diri. Mulai dari orang yang bisa pencak silat, karate, taekwondo, hingga terjun ke sungai ketika ada bahaya dan lain sebagainya. Dan relawan insan bela diri, akan mengawal perolehan suara NanSuko di setiap TPS,” imbuhnya. (01)

Rekomendasi Berita