oleh

Rekrut 1.100 Guru Sukarela

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan merekrut Tenaga Guru Suka Rela (TGSR). Mereka akan menutupi banyaknya kekurangan guru baik untuk SD maupun SMP di “Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati”.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih, Kamis (3/1).

“Untuk memenuhi janji kampanye Bupati dan juga guna memenuhi kebutuhan tenaga pengajar, maka tahun 2019 ini diperintahkan menggarap perekrutan TGSR,” katanya.

Rita menjelaskan, TGSR sebenarnya Guru Honda (Honor Daerah ).

“Tapi istilah Honda tidak diperbolehkan lagi. Untuk perekrutannya kami belum bisa menentukan tanggal. Karena masih berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Empat Lawang,” jelasnya.

Pun soal gaji dan teknis perekrutan Dinas Pendidikan belum tahu. Karena kami masih rapat dengan BPKAD guna membahas anggarannya.

“Kan tidak mungkin mengadakan tes tanpa adanya dana untuk panitia seleksi,” jelasnya.

Dijelaskan Rita, kekurangan guru SD dan SMP di Kabupaten Empat Lawang yang terdata di Dinas Pendidikan sekitar 1.600-an.

“Pemerintah berupaya memenuhi kekurangan tersebut dengan segera melakukan perekrutan 1.100 guru. Soal syaratnya, nanti akan dipublikasikan,” jelasnya.
(yan)

Rekomendasi Berita