oleh

Rejang Lebong Minim Atlet Pemanah

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong masih minim atlet pemanah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Rejang Lebong, Nofrianto, Sabtu (26/1) saat menghadiri lomba turnamen memanah di Stadion Air Bang.

Diakui Nofrianto, saat ini jumlah atlet pemanah di Kabupaten Rejang Lebong lebih kurang 20 orang dan saat ini pemanah di Kabupaten Rejang Lebong berlatih mandiri.

“Secara organisasi pemanah kita sudah berdiri sejak 2017 kemarin, mereka berlatih mandiri ada juga yang berlatih keluar daerah,” ungkap Novri.

Dengan adanya turnamen memanah di selenggarakan di Stadion Air Bang Curup Tengah ini, diharapkan kedepannya muncul pemanah-pemanah baru yang nantinya bisa ikut berlatih.

“Untuk turnamen memanah ini di Rejang Lebong baru pertama kali digelar, alhamdulillah untuk kelas-kelasnya mulai dari junior sampai senior sudah ada,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia perlombaan turnamen memanah David menjelaskan, dalam turnamen memanah ini setidaknya di ikuti 158 pemanah berasal dari tiga provinsi. Dari tiga provinsi yang hadir tersebut paling banyak dari Provinsi Bengkulu.

“Ada yang dari Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi dan Bengkulu, meliputi Kabupaten Musi Banyuasin, Lahat, Lubuklinggau, Jambi Bengkulu Muko-Muko termasuk Rejang Lebong. Harapan kita dengan adanya turnamen memanah ini bisa memunculkan bibit-bibit baru pemanah di Rejang Lebong dan sekitarnya,” harap David. (sam)

Rekomendasi Berita