oleh

Refreshing Juga Sebagai Solidaritas Siswa

 

LINGGAU POS ONLINE, SIMPANG SEMAMBANG – Jelang penerimaan rapor semester ganjil, SMP Simpang Semambang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, mengadakan kegiatan class meeting. Kegiatan itu menjadi kegiatan pengisi waktu setelah ujian semester ganjil juga sebagai refreshing siswa setelah satu minggu fokus dengan ujian.

Kegiatan class meeting dilaksanakan di SMPN Simpang Semambang terdiri dari pertandingan voli, futsal, dan tradisional bakiak antar kelas. Kepala SMPN Simpang Semambang, Suhardiman diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah, Andra Altama, S.Pd mengungkapkan class meeting tak hanya sebuah refreshing bagi siswa. Tetapi juga menambah keakraban antar siswa satu dengan yang lainnya.

“Mereka bisa bekerja sama dalam tim. Memupuk jiwa solidaritas, dan juga pada lomba tradisional bakiak bisa mengajarkan anak supaya tetap menjaga tradisi budaya yang ada di Indonesia,” ungkap Andra.

Andra yang juga mengoordinir kegiatan mengaku animo siswa-siswa SMPN Simpang Semambang luar biasa. Setiap kelas membuat tim yang kompak dan sangat menikmati kegiatan Class Meeting ini.

“Anak-anak sangat senang dan mereka bisa diajak kerja sama dalam kekompakan team mereka. selama satu semester mereka fokus dengan pelajaran, dan class meeting ini mereka juga bisa mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka. Kita dari pihak guru juga dapat mencari bibit-bibit atlet. Saya juga dibantu oleh pembina olahraga dan juga dibantu Pengurus OSIS,” imbuh Andra.

Pada akhir class meeting sekolah dengan nama kebanggaan SPENSIS ini mengumumkan pemenang dari seluruh kegiatan class meeting.

“Keceriaan anak-anak sangat terasa ketika kita memberikan pengumuman pemenang dari seluruh kegiatan Class Meeting. Kami berharap kedepannya mereka juga bisa mengembangkan potensinya dan fokus pada skill yang mereka miliki tanpa mengurangi prestasinya dibidang pendidikan,” tutup Andra. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita