oleh

Rebutan 9 Jabatan

“Bupati (H Hendra Gunawan, red) hanya meneruskan ke KASN. Terkait siapa-siapa saja yang dianggap layak, itu kewenangan KASN”
Kepala BKPSDM Mura Rudi Irawan Ishak.

LINGGAU POS ONLINE- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rudi Irawan Ishak mengatakan saat ini proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama telah selesai. Maka diperkirakan akhir Oktober akan dilakukan pengumuman, karena berdasarkan jadwal pelantikan dilakukan 7 November 2019.

Rudi menjelaskan, saat ini panitia pelaksana telah mengajukan tiga nama untuk mengisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf ahli, ke Bupati Mura H Hendra Gunawan, untuk diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

“Bupati (H Hendra Gunawan, red) hanya meneruskan ke KASN. Terkait siapa-siapa saja yang dianggap layak, itu kewenangan KASN,” jelas Rudi, Rabu (23/10).

Bahkan, rekomendasi dari KASN acuan dari Bupati Mura H Hendra Gunawan untuk melakukan pelantikan. Sebab, di situ telah diketahui nilai-nilai yang diperoleh para peserta seleksi JPT Pratama.
Diketahui, seleksi JPT Pratama tersebut dilakukan untuk mengisi 9 jabatan. Yakni Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Adapun rincian peserta seleksi JPT Pratama, yakni Kepala Dinas Pendidikan, diikuti oleh empat orang yaitu Irwan Efendi, Komarudin, Hartoyo dan M Nizar. Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, diikuti oleh Marsono, Hayatun, Zuhri Sawal dan Risman Sudarisman. Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan,diikuti oleh Badarudin, Hayatun, Zuhri Sawal dan Decky Zulkarnain. Selanjutnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, diikuti oleh Dien Chandra, Frewan Novio, Badarudin, Hartoyo dan Teddy Lazuardi. Lalu, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, diikuti oleh Dien Chandra, Freewan Novio, Thomas, Herry Ahmadi dan Hendri Reza Fahlevi. Kemudian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, diikuti oleh Marsono, Yanuar Saleh, Critiandi, Hendri Reza Fahlevi. Selanjutnya, Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB, diikuti oleh M Rozak, Asron Arfinsi, Komarudin, M Nizar, Supardiyanto.

Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, diikuti oleh Riswan Efendi, Maidi, Decky Zulkarnain, Risman Sudarisman dan Warindi.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita