oleh

Rebut Senpi Polisi, Tarman Terpaksa Dipelor

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Tarman (22) memang nekat. Ia melawan Polisi saat akan ditangkap. Tersangka juga berusaha merebut senjata api (Senpi) Polisi.

Warga Desa Jamburejo, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas terciduk karena diduga terlibat kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Tersangka Tarman diringkus di salah satu tempat hajatan di Desa Jamburejo, Kecamatan Sumber Harta, sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (16/11). Namun saat diringkus tersangka berusaha melawan dengan merebut senjata api Polisi, hingga akhirnya dipelor. Tepat di bagian kaki sebelah kanan dan kiri.

“Kami telah meringkus tersangka Tarman. Saat ini masih diamankan di Mapolres Mura guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Wahyu Setyo Pranoto, Jumat (17/11).

AKP Wahyu Setyo Pranoto menjelaskan, tersangka diringkus saat anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa tersangka sedang berada di salah satu hajatan (Pesta).

Dari informasi itu, anggota langsung menuju lokasi, saat berada di lokasi melihat tersangka sedang berada di atas panggung sebuah hajatan. Saat akan diringkus oleh anggota, tersangka mengetahui keberadaan anggota dan berusaha melarikan diri namun berhasil diamankan.

“Ketika akan dilakukan pemborgolan tersangka melakukan perlawanan dengan cara berusaha merebut senjata api milik petugas. Sehingga anggota melepaskan tembakan ke arah kaki tersangka lalu tersangka tersungkur dengan mudah diringkus,” jelas Kasat Reskrim.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tersangka diringkus lantaran memang sudah menjadi Target Operasi (TO) dalam kasus curanmor, korbannya yakni, Romadona (37). Pencurian terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (16/1/2016).

Sepeda motor milik korban Yamaha Vega R Nopol BG 3883 GD dan Jialing Nopol BG 4085 GI a parkirkan di depan rumah toko (ruko) dalam keadaan dirantai dan dikunci setang.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 jutaan dan melaporkan kejadian yang ia alami ke Sat Reskrim Polres Musi Rawas,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita