oleh

Realisasi Rehab Sekolah Baru 30 Persen

LINGGAUPOS ONLINE, CURUP – Upaya meningkatkan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong baru terealisasi 30 persen. Hal ini dilihat dari 9 sekolah yang direhab, baik tingkat SD maupun SMP.

Untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2018, untuk SD di Desa Periang Kecamatan Sidang Beliti Ilir (SBI).

“Tahun ini dibangun SD baru di Desa Periang SBI, anggaran yang disediakan Rp 450 juta, untuk bangun lokal baru, perkantoran dan fasilitas lainnya seperti WC,” kata T Samuji, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Jum’at (27/7).

Dijelaskan Samuji, di SBI belum ada SD, sehingga anak-anak yang akan menempuh pendidikan harus ke sekolah desa tetangga.

“Memang belum terlalu banyak siswanya, namun tetap kita pikirkan karena kalau mau bersekolah harus ke desa tetangga,” kata Samuji.

Selain bangun gedung baru, Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong telah melakukan rehab SD, dan SMP ada 9 sekolah. Anggaran untuk masing-masing sekolah bervariasi, dengan kategori rehab sedang dan rehab berat.

“Tahun ini juga anggaran dari pusat ada rehab sedang dan berat juga sekitar 31 sekolah SD SMP,” katanya.

Ia menambahkan, 31 SD dan SMP yang akan dibangun masih tahap verifikasi karena anggaran dari pusat.

“Yang dari APBN baru jumlah sekolah 31 sekolah, anggarannya di bulan Agustus atau September nanti,” tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita