oleh

Realisasi PBB Lubuklinggau Baru 14 Persen

-Lubuklinggau-460 dibaca

LINGGAU POS ONLINE – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengakui Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lubuklinggau dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) masih minim. Berdasarkan laporan, hingga akhir Juli ini penerimaan PBB baru 14% atau lebih kurang Rp 900 juta.

Hal ini diungkapkanya, saat membuka kegiatan rapat evaluasi penerimaan PBB-P2 dan bimbingan teknis tentang pengelolaa perpajakan Dana Kelurahan tahun 2019, dibalai kota Pemkot Lubuklinggau Kelurahan kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (31/7/2019).

Untuk itu Nanan sapaan akrabnya ini meminta Camat dan Lurah, untuk mampu meningkatkan pendapatan dari sektor PBB. Mengingat, PBB menjadi salah satu sektor pendapatan yang potensial  di Lubuklinggau.

“Saya akui banyak tantangan, tetapi tantangan ini harus diatasi agar pendapatan kita bisa meningkat. Dan ini menjadi tugas Camat dan Lurah, bagaimana mencarikan trik dan inovasi, agar penerimaan PBB maksimal. Salah satunya, ya Lurah harus turun kelapangan dan update data,” tegas Nanan.

Plt Kepala BPPRD, Imam Senen membenarkan hal ini. Untuk itu pihaknya menekankan Lurah dan Camat, agar SPPT yang ada segera disampaikan ke Wajib Pajak (WP). Selain itu mereka juga harus aktif melakukan evaluasi.

“Kalau tidak disampaikan, bagaimana WP mau bayar,” tegasnya.(*)

Laporan Riena Fitri Maris

Rekomendasi Berita