oleh

RDL Ajak Pemuda Bersatu

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN – Relawan Demokrasi Lubuklinggau (RDL) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 dengan mengadakan lomba orasi kepemudaan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Simpang RCA Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu (28/10).

Ketua Umum RDL, Zazili Rahmat mengatakan bahwa lomba orasi kepemudaan mengusung tema sejarah pergerakan pemuda di Indonesia dan peran pemuda dalam Pilkada Kota Lubuklinggau 2018. Dalam kesempatan tersebut RDL juga membagikan selebaran sejarah Sumpah Pemuda kepada masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemuda-pemudi Kota Lubuklinggau yang telah ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Zazili kepada Linggau Pos kemarin.

Ditambahkannya, RDL menyerukan bahwasanya pemuda adalah harapan bangsa tonggak perubahan untuk Indonesia. Zazili mengajak pemuda bersatu seperti apa yang dikatakan Moehammad Yamin tentang arti dan hubungan persatuan dengan pemuda. Menurut Moehammad Yamin, ada lima faktor yang bisa memperkuat persatuan Indonesia yaitu sejarah, bahasa, hukum adat, pendidikan, dan kemauan.

“Mari kita sama-sama memberikan gagasan untuk kemajuan Kota Lubuklinggau,” tambahnya.

Menurut Zazili, generasi muda merupakan salah satu representasi pemilih yang memiliki peran besar dalam mengawal jalannya Pilkada Lubuklinggau 2018. Pemuda adalah tumpuan masa depan yang berperan besar dalam momentum menentukan calon pemimpin daerah. Menurutnya Lubuklinggau membutuhkan pemimpin yang baru untuk melakukan perbaikan-perbaikan serta perubahan besar di berbagai sektor.

“Menurut amat kami hadirnya H Rustam Effendi dan Riezky Aprilia kombinasi yang ideal untuk memimpin Lubuklinggau kedepannya 2018-2023,” jelasnya.

Zazili mengajak Pemuda Kota Lubuklinggau, bersatu dalam suatu wadah RDL.

“Kalau ada yang bertanya di mana pemuda hari ini mari kita katakan serentak Relawan Demokrasi Lubuklinggau adalah rumah kita. RDL terbuka lebar bagi pemuda-pemudi Kota Lubuklinggau. Ayo kawan-kawan segera rapatkan barisan, ‘mantab’ kan niat, ayunkan langkah demi menyongsong perubahan besar untuk semua,” ajaknya. (rls/19)

Komentar

Rekomendasi Berita