oleh

Razia, Polisi Amankan Dua Sejoli dan Jimat

LINGGAU POS ONLINE – Sepasang kekasih bukan suami istri terjaring Operasi Cipta Kondisi yang digelar personil Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), saat berada di dalam kamar hotel, Sabtu malam (30/11/2019) hingga Minggu dinihari (1/12/2019).

Operasi Cipta Kondisi ini, menyasar penyakit masyarakat (Pekat), baik di tempat hiburan malam maupun penginapan serta curas, curat dan narkoba.

Dalam operasi tersebut, personil kepolisian bersama anggota Koramil Talang Ubi, serta Dishub PALI berhasil mengamankan dua unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat menyurat. Sehingga harus diamankan di Mapolsek Talang Ubi.

Melihat adanya razia, tidak sedikit baik pengendara roda dua maupun roda empat memilih memutar arah menghindari pemeriksaan polisi. Tak didapati adanya pengendara membawa narkoba, hanya saja salah seorang pengemudi kedapatan membawa minuman jenis tuak.

Aparat juga menemukan berbagai jimat dan puluhan batu cincin saat dilakukan penggeledahan. Meski tak dilakukan penahanan, namun pengemudi bandel tersebut tetap dilakukan pendataan.

Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suharyadi SIK, melalui Kabag Ops , Kompol Yuliansyah mengatakan, bahwa operasi cipta kondisi ini sesuai dengan arahan Kapolda Sumsel untuk melakukan razia pada hari libur.

“Operasi ini dilakukan serentak di seluruh Polres yang ada di Sumsel guna mengamankan kondisi jelang Natal dan tahun baru. Operasi malam ini kita mengamankan sepasang kekasih bukan suami istri yang sedang berada di dalam kamar hotel,” ungkapnya.

Menurutnya, terkait diamankannya pasangan remaja belum menikah ini, pihaknya bakal memanggil kedua orang tua dari masing-masing untuk diberikan pembinaan.

“Selain itu, kita sangat mendukung program dari Kapolda Sumsel, lantaran hal tersebut bertujuan agar memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Bumi Serapat Serasan yang bakal melakukan Pemilihan Kepala Daerah,” terang Yuliansyah. (*)

Sumber: Enim Ekspres

Rekomendasi Berita