oleh

Rayakan HUT Lubuklinggau dan Pujasuma, Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

LINGGAU POS ONLINE – Merayakan HUT ke-18 Kota Lubuklinggau dan ke-13 Paguyuban Pujasuma Kota Lubuklinggau, Paguyuban Pujasuma Kota Lubuklinggau melaksanakan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk.

Ketua Pelaksana Pagelaran Ir. Junaidi bersama Sekretaris Pelaksana Misno, ST menjelaskan, pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk ini, bersama Karawitan Ngudi Laras Lubuklinggau  dengan Dalang Ki Budi Sulistyo.

“Pelaksananaanya pada Sabtu malam Minggu (2-3/11/2019) di halaman Sekretariat Pujasuma Jalan. Cereme  Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur,” Junaidi menjelaskan.

Ia menambahkan, pagelaran budaya seni  Wayang Kulit ini, rencananya akan dihadiri Walikota Lubuklinggau dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Karena itu, juga kami mengundang seluruh warga Lubuklinggau dan sekitarnya untuk menyaksikan. Serta mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga Pujasuma, baik pengurus dari Tingkat Wali Daerah, Wali Kecamatan, Wali Kelurahan dan segenap para  anggota dan simpatisan Pujasuma untuk hadir,” ia mengatakan.

Menurut Junaidi, kegiatan ini minimal temu kangen tepung srawung sesama keluarga besar Pujasuma. “Juga untuk menjaga dan melestarikan buda adiluhung Wayang Kulit. Apalagi akan diselingi acara limbukan dengan pementasan seni karawitan Campur Sari,” katanya.

Terpisah Ketua Pujasuma Lubuklinggau Subandio Amin melalui Sekretaris Misno, selain pagelaran Wayang Kulit, memeriahkan HUT Lubuklinggau dan HUT Pujasuma, juga dilakukan beberapa kegiatan lainnya. Seperti ikut serta dalam karnaval menyajikan  kesenian kuda kepang dan barongan.

Kemudian juga dilaksanakan Turnamen Voli Srikandi Pujasuma Cup, dengan mempertandingkan kader-kader srikandi di tingkat kecamatan se Lubuklinggau, yang dimulai Selasa – Kamis (29-31/10/2019) dilanjutkan Open Turnamen Pujasuma Muda Cup untuk putra.

“Turnamen ini dipusatkan pertandingannya  di GOR Megang Kota Lubuklinggau, dengan memperebutkan hadiah uang pembinaan  dan trophy Wali Daerah Pujasuma Kota Lubuklinggau,” kata M Syafei Slamet selaku Koord Kader Pujasuma didampingi Mahadi Suroso selaku ketua panitia turnamen bola voli.(*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita