oleh

Raup Untung Dari Jual Duku

Duku di Banderol Rp 15 Ribu Per Kg

Jika Anda menelusuri Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau, pastinya anda akan menemukan penjual buah duku di beberapa tempat. Buah yang memiliki nama ilmiah Lansium Domesticum ini digemari oleh masyarakat.

Laporan Sasma Widiyani, Jawa Kanan SS

Saya mencoba mewawancarai salah seorang pedagang buah duku yang ada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II tepatnya di depan Hotel Royal.

Jun, warga Kelurahan Jawa Kanan SS mengaku menjual Duku asal Jambi yang ia ambil dari agen yang ada di Lubuklinggau. Ia bisa menjual tiga hingga empat karung buah duku per harinya.

“Buah duku sudah mulai musim sejak sepuluh hari yang lalu. Peminat dari Masyarakat cukup banyak. karena buah ini manis. Saya selalu menjual duku setiap buah ini kembali musim,” aku Jun saat dibincangi Linggau Pos, Selasa (23/1).

Untuk harga berkilonya, Duku yang memiliki ukuran cukup besar ini dibanderol dengan harga Rp 15 ribu per kilo. Jun juga mengaku memberikan kebebasan bagi konsumen untuk mencicipi buah duku dagangannya sebelum konsumen membeli.

“Pasti boleh cicip. Karena kita ingin pembeli percaya bahwa duku yang saya jual manis dan tidak busuk. Sehari saya bisa menghabiskan hingga empat karung berukuran sedang,” tambah pria yang menjual buah duku mulai pukul 12.00-22.00 WIB.

Tak hanya menjual buah duku saja. Jun juga menjual buah lainnya seperti buah manggis, alpukat dan juga rambutan.

“Saya biasanya menjual rambutan juga. Namun saat ini rambutannya sedang kosong jadi hari ini hanya ada Duku, Alpukat dan juga buah Manggis,” tutup Jun. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita