oleh

Raup Keuntungan Rp 500 Ribu Setiap Malam

Marak Penjual Pulsa dengan Mobil di Pinggir Jalan

Banyak cara untuk meraup keuntungan melalui bisnis. Salah satunya dengan memanfaatkan mobil, untuk menjadi tempat menjual pulsa dan sim card. Selain lebih praktis, juga bisa meraup keuntungan hingga Rp 500 ribu setiap malam.

Laporan Daulat, Jawa Kanan SS

Menjanjikan dan lebih gampang, menjadi alasan utama mereka yang memanfaatkan mobil pribadinya untuk berbisnis counter pulsa. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang penjual pulsa, yang memanfaatkan mobilnya, Faiz (30).

Faiz saat dibincangi mengatakan, pengalaman sepeti ini ia dapatkan dari Kota Medan, Pekanbaru dan Jakarta. Di sana, berjualan pulsa dengan mobil, sudah mulai diminati masyarakat.

“Memang kalau di Lubuklinggau ini hal baru, tapi kalau di luar Lubuklinggau hal ini sudah membludak. Karena kita lihat juga ini simpel dan menjanjikan,” ungkap Faiz, Rabu (29/11).

Faiz memulai usaha counter berjalannya ini lebih kurang sudah dua tahun. Ia membuka usaha hanya malam hari.

“Yakni, dari pukul 19.00 WIB – pukul 00.00 WIB. Kalau siang hari tutup, karena kalau siang hari saya bekerja di CV Mega Permata sebagai salesmen,” ungkapnya

Usaha counter berjalan tersebut membawah keuntungan bagi para pengusaha, dan membuka lapangan pekerjaan juga.

“Usaha ini menjanjikan, terkadang omzet saya satu malam mencapai Rp 500 ribu, apalagi malam minggu, itu yang paling ramai,” tutupnya.

Masyarakat merespon baik kehadiran penjual pulsa berjalan, karena dinilai mudah diakses.

Sidik (28) seorang pembeli mengungkapkan,cara jualan yang kreatif ini tentu menawarkan kemudahan akses bagi pembeli.

“Betul, harganya tidak berbeda dengan toko penjual pulsa, tapi nuansanya, serasa berbeda saat isi pulsa di pinggir jalan, mudah dan praktis,”ucapnya

Semua jenis pulsa dari perusahaan operator seluler ada dijual. Mulai dari pulsa prabayar Rp 5 ribu hingga Rp 100 ribu, pulsa internetan, pulsa BBM-an, pulsa unlimited dan masih banyak lagi varian pulsa lain dengan harga yang sama seperti di counter pulsa pada umumnya.

“Biasanya jika habis pulsa prabayar, pulsa internetan dan posisi lagi di tengah jalan harus mencari counter pulsa. Itu pun jarang dapat. Tapi sesudah ada penjual pulsa di jalan seperti ini setidaknya terbantu,” ujar Sidik

Ditambah Sidik, tak semua counter jual pulsa internetan. Tapi di counter pulsa berjalan semua ada.

“Counter pulsa biasa jarang sekali ada jual pulsa internetan. Kalau di counter berjalan ada. Jadi memang sangat membantu,” ujarnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita