oleh

Ratusan Warga Tolak Pembangunan Rumah Ibadah

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Ratusan warga Kota Lubuklinggau melakukan aksi damai di Lapangan Perbakin lalu ke Kantor Pemkot Lubuklinggau, Selasa (31/7). Menurut Ust Moh. Atiq Fahmi aksi ini merupakan salah satu bentuk penyampaian kepada publik dan pemerintah tentang penolakan warga terhadap rencana pembangunan Rumah Ibadah di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Warga menuntut kepada pemerintah untuk tidak memberikan izin karena diduga cacat hukum.

Selain itu, terang Ust Fahmi, pembangunan rumah ibadah tersebut tidak pas, mengingat keberadaanya di tengah masyarakat muslim.

“Kami juga meminta kepada Kemenag Kota Lubuklinggau untuk membatalkan Rekomendasi karena dinilai rekomendasi itu keluar tanpa ada proses,” terang Ust Fahmi.

Kemudian, imbuh dia, warga juga meminta kepada FKUB untuk segera mengeluarkan rekomendasi penolakan demi kerukunan ummat beragama.

” Kami berharap kepada pihak pemohon pembangunan rumah ibadah ini untuk menarik surat permohonan dan tidak melakukan langkah yang merusak ukhuwah islamiyaah antar warga,” harapnya. (02/Cw01)

Berita Selengkapnya Baca Koran Linggau Pos Edisi 1 Agustus 2018

Rekomendasi Berita