oleh

Ratusan Personil Polres Lubuklinggau Amankan Takbiran

LINGGAU POS ONLINE – Suasana malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kota Lubuklinggau, Selasa (4/6) berlangsung meriah. Lebih dari 100 kendaraan bermotor jenis mobil menjadi peserta pawai takbiran diselenggarakan Pemkot Lubuklinggau.
Selain kendaraan yang terdaftar, terlihat kendaraan masyarakat tak terorganisir juga ikut memeriahkan malam takbiran lebaran tahun ini.
Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, Polres Lubuklinggau menerjunkan lebih kurang 200 Personel untuk mengamankan kegiatan pawai takbiran dipusatkan di Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Wakapolres Kompol Zulkarnain menjelaskan, Jalan Yos Sudarso merupakan urat nadi kota Lubuklinggau. Selain peserta pawai banyak juga kendaraan lain yang melintas, baik pemudik, masyarakat lokal yang berbelanja dan juga angkutan BBM dan Sembako. “Untuk mencegah kemacetan, kecelakaan dan gangguan kamtibmas lainnya, maka kami (Anggota Polres Lubuklinggau) hadir dan memberikan pelayanan pengamanan secara maksimal,” tegas Kapolres.
Dilanjutkan Kapolres, selain melaksanakan pengamanan di Jalan Yos Sudarso, pihaknya juga telah memerintahkan Kapolsek jajaran untuk menggelar Personel di kecamatan. Tujuannya guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas. (red)

Rekomendasi Berita