oleh

Ratusan Pelajar Ikuti Try Out SBMPTN Bersama Primagama

Dalam Pekan Aksi 2018

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Megang Lubuklinggau, ratusan pelajar SMA Sederajat antusias mengikuti Try Out Simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan Bimbingan Belajar Primagama Lubuklinggau bekerja sama dengan Forum Alumni Xaverius (FAX) dalam Pekan Aksi 2018, Minggu (14/1).

Kegiatan Try Out (TO) yang bertemakan ‘Merajut Mimpi Dari Bumi Silampari ini’ diikuti lebih dari 200 pelajar SMA sederajat se-Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.

Kata Manager Primagama Lubuklinggau, Ardi Wiranata saat dijumpai wartawati koran ini di sela-sela berlangsungnya TO SBMTN.

Ia juga menjelaskan kegiatan TO SBMTN ini sangat bermanfaat untuk pelajar SMA yang tahun ini akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri, baik itu jalur SBMPTN ataupun SNMPTN.

“Pada pelaksanaan TO ini kita laksanakan layaknya ujian SBMPTN yang sebenarnya. Untuk itu kita bagi TO ini ke dalam tiga sesi, sesi pertama untuk pelajar yang memilih jurusan IPA/ Sains, sesi kedua untuk yang memilih jurusan IPS/Sosial dan sesi ketiga untuk pelajar yang memilih jurusan IPC/campuran,” jelasnya.

Ardi juga mengatakan Primagama selalu berkomitmen bersama-sama ingin mencerdaskan pelajar, terutama pelajar yang ada di Kota Lubuklinggau dalam mempersiapkan diri mereka untuk lulus dalam ujian masuk PTN.

“Untuk itu, saat ini Primagama juga menghadirkan Smart Consys Primagama yakni semacam software berbasis online yang merupakan sistem konsultasi yang software-nya dirancang untuk murid SMA agar berpeluang diterima di PTN. Jadi, melalui Smart Consys ini, siswa dapat mengetahui pilihan jurusan yang tepat dan melihat peluang agar bisa lolos,” papar pria berkacamata ini.

Ardi mengungkapkan bahwa tahun 2016 ke tahun 2017, Primagama Lubuklinggau mengalami pencapaian yang cukup pesat, di mana 42 % pelajar Lubuklinggau yang merupakan siswa–siswi Primagama diterima masuk PTN baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN.

“Lebih dari 100 siswa kita di Kota Lubuklinggau tahun lalu diterima di PTN dan diterima di berbagai PTN Negeri seperti Undip, Unpad, Unsri, Unib dan lainnya. Dan semoga tahun ini target kita pun akan terus meningkat dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Ardi berharap apa yang menjadi komitmen Primagama yang ingin mengembangkan dan merajut mimpi siswa–siswi, khususnya yang ada di Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya dapat terpenuhi dengan baik.

“Untuk itu, kita bantu para pelajar dengan mengadakan sosialisasi mengenai kebijakan baru pemerintah, ataupun event-event seperti ini. Agar para pelajar dapat mengetahui persiapan untuk menghadapi ujian nasional, ujian SNMPTN maupun SBMPTN,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak FAX yang telah bersedia bekerja sama dengan Bimbel Primagama dalam pelaksanaan event TO SBMPTN ini, serta seluruh pendukung yang telah mendukung kegiatan ini. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita