oleh

Ratusan Oknum PNS Langgar Lalu Lintas

LINGGAU POS ONLINE– Sebanyak 791 pengendara kena tilang pada Operasi Zebra Nala 2019 yang digelar Polres Rejang Lebong, 23 Oktober sampai 5 November 2019. Dari jumlah itu, 127 pelanggar merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas, AKP Bimo Wira Baskara menerangkan jumlah PNS yang melanggar lalu lintas itu meningkat. Sebab, tahun 2018 hanya 85 oknum PNS yang melanggar. Sebagian besar PNS yang melanggar itu, tidak memiliki SIM.

Sementara kalau melihat angka pelanggar secara keseluruhan, memang menurun 11 persen dari tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya jumlah pelanggar yang kita tindak sebanyak 887 dan di Operasi Zebra Nala tahun 2019 ini menurun menjadi 791 orang,” kata AKP Bimo.

Sementara untuk kalangan swasta, pelanggarannya justru menurun dari 351 menjadi 246.

AKP Bima menjelaskan, pada Operasi Zebra Nala 2019 pihaknya memprioritaskan untuk jenis administrasi perorangan seperti kelengkapan SIM dan kemudian administrasi kendaraan seperti STNK dan sebagainya.

“Target kita kelengkapan perorangan dan surat kendaraan, kita himbau kalangan masyarakat selalu tertib berkendara, tumbuhkan tertib berkendara yang benar untuk menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan” harapnya.

Laporan Syamsul Ma’arif

Rekomendasi Berita