oleh

Ratusan Liter Tuak Diamankan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP- Satuan Polres Rejang kembali menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Rabu (16/5) malam. Kali ini petugas berhasil mengamankan ratusan liter tuak berada dalam jeriken dan bak penampungan.

Saat ini ratusan liter tuak bersama beberapa kayu digunakan untuk pencampur tuak diamankan di Mapolres Rejang Lebong. Kapolres Rejang Lebong, KBP Ordiva melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Antonius membenarkan informasi tersebut.

Dijelaskan AKP Jery Antonius, ratusan liter tuak ini di sita dari sejumlah warung tuak yang berada di kawasan Desa Air Meles Atas Kecamatan Curup Timur dan Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

“Tuak ini kita diambil dari sejumlah warung di Air Meles Bawah dan Air Bang,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan, selain sejumlah warung di kawasan itu, operasi kembali dilakukan di sejumlah tempat lainnya. Sebelumnya, jajaran Polres Rejang Lebong juga berhasil mengamankan ratusan petasan dan Miras dari sejumlah warung yang diduga tak memiliki izin.

Operasi ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman terlebih memasuki bulan puasa. Kasat juga berharap peran serta masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dan memberikan informasi pada petugas jika ada hal-hal yang mencurigakan. (09)

Rekomendasi Berita