oleh

Ratusan Ibu Pengajian Mesat Jaya Peringati Isra Mikraj

RATUSAN ibu-ibu pengajian mengikuti peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, di Masjid Mustaqim, Kelurahan Mesat Jaya, Jumat (27/4).

Kegiatan itu diselenggarakan Pengajian Al Hidayah Kelurahan Mesat Jaya.

Hadir pada acara tersebut, perwakilan Camat Lubuklinggau Timur II Tegi Bayuni, Lurah Mesat Jaya Imam Subagja, Sekretaris Pengajian Al Hidayah Kota Lubuklinggau, Ketua Pengajian Al Hidayah Hj Zaenab, Pembina Pengajian Al Hidayah Ustad Agus Salim, Penceramah Ustad Rozali, beserta seluruh tamu undangan lurah, ketua RT setempat dan seluruh ibu-ibu pengajian Mesat Jaya dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, mewakili Lurah Mesat Jaya, Imam Subagja Ketua Pengajian Al Hidayah, Hj Zaenab mengatakan sangat bersyukur peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad hari ini berlangsung lancar, aman dan ramai yang datang.

“Tidak hanya memperingati Isra Miraj, acara sore ini juga merupakan pelaksanaan pengajian Kecamatan Lubuklinggau Timur II dan doa bersama untuk Ustad Agus salim yang akan berangkat menjalankan ibadah umrah,” jelasnya.

Selain itu, acara hari ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahim antar sesama warga Kelurahan Mesat Jaya dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hj Zaenab juga mengumumkan keberhasilan Pengajian Al Hidayah. Yaitu dua anggotanya berhasil meraih juara kedua tartil dan juara ketiga hafizd Quran pada lomba yang digelar Pengajian Al Hidayah Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu.

Dan dalam ceramahnya, Ustad Rozali mengatakan peringatan Isra Mikraj ini bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa perjalanan Nabi Muhammad menjemput perintah salat lima waktu.

“Hikmah perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah mengajak seluruh warga agar percaya adanya peristiwa Isra Mikraj ketika Rasulullah menjemput perintah salat. Dan sebagai umat muslim kita diwajibkan percaya dan terus menjalankan perintah salat lima waktu sehari semalam, dan jangan pernah tinggalkan salat lima waktu tersebut,” harapnya.

Peringatan Isra Mikraj ini juga dimeriahkan oleh penampilan Group Qasidah Rebana Al Jannah Masjid Mustaqim, dan di tengah-tengah acara semua jamaah yang hadir melantunkan syalaawat badar bersama-sama. (AE02)

Rekomendasi Berita