oleh

Ratusan Atlet Karate Siap Berlaga

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Ratusan atlet karate dari sejumlah daerah dalam Provinsi Bengkulu mengikuti Kejurda KONI Cup Rejang Lebong ke-1. Kejurda ini diadakan di Rejang Lebong di Gedung Olah Raga (GOR) Curup, Jumat (17/11).

Pantauan Linggau Pos, selain sejumlah atlet dari Kabupaten dalam Provinsi Bengkulu, Kejurda KONI CUP Rejang Lebong diikuti oleh Kabupaten tetangga seperti dari Lubuklinggau dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Kejurda Karate mulai dari kategori pra usia dini hingga senior dihadiri ketua KONI Rejang Lebong Andrian Wakyudi, Ketua Pengkap Forki Rejang Lebong sekaligus Dandim 0408 Rejang Lebong Latkol Kav Budi Wirman, perwakilan Pemda Rejang Lebong dan sejumlah tamu undangan.

Dijelaskan Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman, dengan adanya Kejurda ini selai menciptakan atlet berprestasi juga kedepannya bisa lebih maju.

“Sekarang cari atlet susah, saya harap atlet-atlet karate nantinya ada di Rejang Lebong,” harapnya.

Oleh sebab itu, ia berpesan pada para atlet karate untuk menjaga sportivitas dan bertanding dengan baik dan memiliki mental juara untuk memacu semangat mereka dalam bertanding.

Sementara itu, Ketua KONI Rejang Lebong, Andrian Wahyudi menyampaikan, dalam Kejurda ini terpenting sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap atlet-atlet karate pada khususnya. Bukan hanya mengejar menang, namun bagaimana pembinaan yang baik dilakukan selama ini.

“Ini salah satu upaya kita untuk melakukan evaluasi dan seleksi terhadap atlet karate, bukan hanya atlet namun pelatih juga akan kita evaluasi bagaimana mereka memberikan pembinaan terhadap para atlet yang ada,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita