oleh

Ratusan ASN Muratara Dites Narkotika, ini Hasilnya

LINGGAU POS ONLINE – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Muratara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara melakukan tes urin terhadap ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Muratara. Senin. (2/12/2019) di ruang Oop Room Setda Muratara

Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak tersebut dimulai setelah selesai pelaksanaan kegiatan Apel mingguan di halaman kantor Pemkab Muratara

Kepala BNK Muratara Gunadi meyampaikan bahwa kegiatan tes urin dilaksanakan dengan tujuan mendeteksi apakah ada penyala gunaan narkoba linggkukan Pemkab Muratara.

Gunadi mengatakan bahwa peredaran narkoba sudah menjangkau segala elemen masyarakat, tanpa terkecuali ASN, demi menjaga integritas ASN Muratara maka dilaksanakan pendeteksian penyala gunaan narkoba.

“Kegiatan kita hari ini mengumpulkan dan mengecek urine dari seluruh ASN yang berada di lingkungan Pemkab Muratara,” kata Gunadi

Dia menambahkan bahwa kegiatan dijadwalkan akan berlangsung selama tuju hari, dengan agenda pengambilan sampel semua ASN baik di OPD maupun di Kecamatan.

Bila dalam proses pengecekan dideteksi urin yang positif narkoba maka hasil tersebut akan diserahkan ke Bupati Muratara, yang memiliki kuasa mengenai tindakan yang akan diambil.

“Hasil dari tes ini nanti bila ada yang positif (menggunakan narkoba) akan disampaikan ke Bupati, dan dari BNK akan dilaksanakan pembinaan,” tambahnya.

Namun dia berharap hasil dari tes urin semua berdampak baik dalam artian semua sampel menunjukkan tanda negatif, agar nama Muratara tetap terjaga. (*)

Laporan: Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita