oleh

Ratusan Anak PAUD Ikuti Kegiatan Mendongeng

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ULU – Sebanyak 100 anak didik Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia dini (Himpaudi) Kota Lubuklinggau kembali mengunjungi Kampung Dongeng Rumah Wanita di komplek Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Rabu (6/12).

Kepada Linggau Pos, Ketua Himpaudi Kota Lubuklinggau, Suroidah mengatakan anak-anak didik Himpaudi rutin menjadi peserta kegiatan dongeng di kampung dongeng yang merupakan program TP PKK Kota Lubuklinggau.

“Kita sangat senang dengan kehadiran kampung dongeng di Kota Lubuklinggau ini. Anak-anak sangat antusias ketika di ajak mengunjungi kampung untuk mendengarkan dongeng-dongeng yang bagus dan mendidik. Kita Himpaudi rutin setiap minggunya mengirimkan sebanyak 100 anak didik dari 2-4 PAUD untuk mengunjungi kampung dongeng. Yang mana minggu ini 100 anak didik ini terdiri dari PAUD Hidayah, PAUD Bina Insani, PAUD Mustaqim dan PAUD Tiara Bunda,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, saat mengunjungi kampung dongeng kita dimudahkan oleh Pemerintah Kota, di mana kita dijemput oleh bis pelajar untuk menuju kampung dongeng.

Pada kesempatan ini, Suroidah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau yang telah menghadirkan kampung dongeng di Kota Lubuklinggau. Karena mendongeng ini akan sangat memberikan pengaruh positif untuk perkembangan karakter anak dan menanamkan akhlak mulia kepada anak-anak usia dini.

“Yang tak kalah penting, mendengarkan dongeng dapat melejitkan imajinasi anak. Dengan banyak imajinasi, anak akan memiliki banyak ide. Ide-ide ini menjadi modal yang sangat kuat untuk dapat menelurkan karya serta kreativitas anak,” jelasnya.

Selain mendengarkan dongeng dari pendongeng yang ada di Kampung Dongeng Rumah wanita, anak-anak juga di ajak bernyanyi, senam sehat, bercakap-cakap dan lainnya. Yang jelas di dalam kampung dongeng ini anak–anak akan menjadi senang dan ceria di setiap kegiatannya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita