oleh

Rapat Paripurna Peringatan HUT Mura ke-78 Sukses

LINGGAUPOS.CO.ID- DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), gelar Rapat Paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mura yang ke 78, Selasa (20/4).

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Mura Azandri, didampinggi Waka I Firdaus dan Waka II Hendra Adikusuma. Hadir secara langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Bupati Muratara H Devi Suhartoni. Termasuk, tuan rumah Bupati Mura dan Wakil Bupati Mura Hj Ratna Machmud Amin dan Hj Suwarti.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Mura Hj Ratna Machmud Amin, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Ketua DPRD Mura Azandri, Waka I DPRD Mura Firdaus dan Waka II DPRD Mura Hendra Adikusuma. Mereka mengikuti acara rapat paripurna istimewa DPRD Mura, dalam peringatan HUT Kabupaten Mura ke 78.

Rapat paripurna dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Mura pada 1943 lalu. Termasuk penyampaian komoditi yang dimiliki oleh Kabupaten Mura, mulai berdiri sampai saat ini.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, tiba diacara rapat paripurna DPRD Mura memperingati HUT Kabupaten Mura ke 78.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud Amin, menyampaikan peringatan HUT jangan hanya dijadikan ajang seremonial belaka dan agenda rutin saja.

“Kita harus berbenah kearah yang lebih baik lagi. Kegiatan HUT ini, jangan dijadikan seremonial saja,” ungkapnya.

Sekwan DPRD Mura H Amir Hamzah, foto bersama Anggota DPRD Mura, dalam perayaan HUT Kabupaten Mura ke 78.

Dikatakannya, kalau Kabupaten Mura telah melahirkan Daerah Otonomi Baru (DOB), yakni pada 2001 dimekarkannya Kota Lubuklinggau dan pada 2013 dimekarkannya Kabupaten Muratara. Mekarkannya dua DOB itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Mura terus berkembang, dan kita harus selalu berbenah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.

Legislator wanita, foto bersama Kabag dan Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Mura, usai dilakukannya rapat paripurna istimewa DPRD Mura, dalam peringatan HUT Mura ke 78.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyatakan akan ikut membantu Kabupaten Mura. Karena meskipun salah satu Kabupaten tertua di Sumsel. Namun, Kabupaten Mura telah memekarkan dua DOB dan seluruh aset telah diberikan kedaerah tersebut.

“Kabupaten Mura ini layaknya daerah baru. Karena, telah memekarkan dua wilayah dan seluruh aset diberikan ke DOB tersebut. Jadi, bukan memperioritas pembangunan diwilayah Kabupaten Mura dibandingkan daerah lain. Tapi, akan lebih diperhatikan agar tidak tertingal dari daerah lain,” ungkap Herman Deru.(*)

Rekomendasi Berita