oleh

Rantau Kadam Ditetapkan Kampung Tangkal Covid19 Muratara

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Muratara melaunching Kampung tangkal Covid-19, di Muratara terpilih Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo menjadi Desa tangkal Covid-19, Selasa (02/05).

Terpilihnya Desa Rantau Kadam dikarenakan aktif peran para pemuda desa setempat dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

“Saya sudah melihat sendiri peranan pemuda dan pemudi di desa Rantau kadam, dalam melakukan penanganan virus Covid-19,” kata H.M Syarif Hidayat Bupati Muratara, kemarin.

Lanjutnya, desa tangkal ini nanti yang harus kita perhatikan gizi dan pangan akan kita penuhi, seperti membuat kolam ikan, membuat ternak, membuka kebun pertanian holtikultura.

Dirinya meminta kepada seluruh stakeholder untuk berperan aktif sesuai tufoksi masing-masing, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian.

Disisi lain, Mutadin Kepala Desa Rantau Kadam merasa terkejut ketika desa yang ia pimpin menjadi desa percontohan, dalam penanganan virus Covid-19.

Dirinya mengatakan memang Pemuda pemudi dan karang taruna dan di dukung oleh mahasiswa di Desa Rantau Kadam semangatnya luar biasa dalam mencangah penyeberan virus Covid-19

“Saya sebagai kepala Desa sengat mendukung yang dilakukan oleh pemuda pemudi Desa Rantau kadam dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” jelasnya

Ditambahnya, itulah yang menjadi acuan awal sehingga desa kami di pilih menjadi desa tangkal Covid-19, saya sebagai kepala merasakan bangga dengan kepacayaan ini.(*)

Rekomendasi Berita