oleh

Ramsi Jabat Plt Sekda Lahat

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melantik H Ramsi SIP MM menjadi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat yang menggantikan H Haryanto SE MM MBA yang mengundurkan diri dalam mencalonkan diri menjadi calon Wakil Bupati Lahat.

Bupati Lahat mengatakan, pelantikan ini guna mengisi kekosongan kedudukan Sekda di Kabupaten Lahat. Peralihan jabatan ini disebabkan Sekda lama, H Haryanto mengajukan pengunduran diri dan ikut dalam Pilkada 2018.

“Pelantikan ini mengisi kekosongan jabatan Sekda di Lahat saat ini,” tutur H Aswari, Sabtu (10/2).

Dirinya menambahkan, pengisian kekosongan ini berlaku selama 6 bulan sejak SK (Surat Keputusan) ini keluar. Tetapi apabila calon Sekda belum terpenuhi, SK bisa diperpanjang sampai mendapatkan pengganti untuk Sekda Definitif.

“Kita akan secepatnya mengangkat Sekda dengan cara assessment,” tambahnya lagi.

Sementara itu, H Ramsi setelah pelantikan mengatakan, pejabat dengan definitif tidak ada bedanya sama TKD-nya.

“Sebagai Plt, tugas saya adalah melaksanakan apa yang menjadi Tupoksi Sekda, bedanya hanya tidak boleh melakukan kebijakan,” ujarnya.

Kebijakan yang tidak boleh itu, lanjut H Ramsi, yang berdampak kepada perubahan seperti mutasi dan perubahan anggaran.” ungkapnya.

Bahkan dirinya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan bersinkronisasi dengan semua aspek dan unit kerja. (02)

Rekomendasi Berita