oleh

Rampok Rumah Brimob, Rumah Buronan Dikepung Polisi

LINGGAU POS ONLINE – Buronan kasus perampokan, Renpil (25) warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, diringkus Tim Macan Polres Lubuklinggau, Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Renpil ditangkap karena diduga melakukan perampokan di kediaman milik anggota brimob di Jalan Kenanga II Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, 25 September 2019.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andrian menjelaskan, yang menjadi korban dalam perampokan itu, adalah pekerja bangunan pembangunan rumah.

“Pemilik rumah sedang keluar kota. Yang ada saat kejadian adalah pekerja bangunan pembangunan rumah,” jelas Kasat Reskrim.

Kronologisnya, saat kejadian korban sedang tidur dan mendengar ada bunyi, korbanpun terbangun, namun pelaku sudah di depan sambil menodongkan parang ke leher korban. Tersangka pun mengancam korban, akan membunuh jika korban berteriak.

Kemudian korban mempersilahkan tersangka mengambil barang-barang miliknya, asalkan tidak dibunuh. Tersangka mengambil bor mesin, mesin sirkel, parang dan beberapa alat lainnya.  Setelah itu, tersangka pergi, namun korban melapor ke Polres Lubuklinggau.

Berdasarkan laporan korban, Tim Macan Polres Lubuklinggau mengrebek kediaman tersangka. Begitu dilakukan penggrebekan, ia berusaha melakukan perlawanan dengan memegang obeng dan lari menerobos jendela rumahnya.

“Namun rumah pelaku sudah dikepung oleh Tim Macan, dan pelaku berhasil diringkus,” kata Kasat Reskrim.

Dikatakan Kasat, pelaku ditangkap Setelah mendapat informasi pelaku dari masyarakat, bahwa pelaku sedang berada dirumahnya.(*)

Rekomendasi Berita