oleh

Rampok Pelajar, Pemuda Diamuk Massa

LUBUKLINGGAU – Satu dari empat tersangka pencurian dengan kekerasan menjadi korban amuk massa di jalan poros Blok 51 RT.6 Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Jumat (18/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tersangka naas itu Ain (19) warga Desa Lubuk Bingin Baru, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Selain babak belur digebuki massa, sepeda motor Honda Supra yang dikendarai tersangka, dibakar massa.

Informasi diterima Linggau Pos, pagi itu tersangka Ain bersama tiga orang temannya yang buron, sengaja menunggu di Jalan Poros Blok 51 untuk melakukan penodongan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, melintas korban Heriyanto (45) warga RT.6 Blok 51 Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I mengendarai sepeda motor mengantarkan anaknya Cindi (14) ke sekolah.

Juga beriringan sepeda motor lainnya, ditumpangi Rio Saputra (15), Sindi Febriyanti (16) dan Adi Irwan Saputra (11), yang juga hendak ke sekolah.

Sampai di lokasi, tiba-tiba muncul empat orang dari semak-semak dan menghadang. Menggunakan kayu mereka memukul Heriyanto. Kendati mengenai tangannya, namun Heriyanto berhasil meloloskan diri begitu juga dengan korban lainnya.

Para tersangka mengambil sepeda motor mereka yang disimpan di semak-semak langsung mengejar. Para korban langsung memberitahu warga, sehingga melakukan perlawanan.

Sementara korban Adi Irwan Saputra melapor ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Amirudin menjelaskan mendapatkan laporan PS KSPK Polsek Lubuklinggau Selatan Aipda Ambari dibantu warga langsung mengejar para tersangka.

“Berhasil diamankan satu orang tersangka, yakni Ain. Sedangkan sepeda motor Honda Supra miliknya, dibakar warga yang sudah kesal dan marah dengan perbuatan pelaku,” kata Kapolsek.

Ditambahkan mantan Kapolsek Nibung ini, tiga tersangka lainnya sudah diketahui identitasnya, yakni Hur, warga Desa Bingin Baru Kota Padang dan Jaya serta Tok warga Desa Sari Pulau Kecamatan Padang Ulak Tanding.

“Ketiga masih dalam pengejaran,” tambah Kapolsek.

Selain itu, tersangka Ain dijelaskan Kapolsek, mengaku telah melakukan pencurian lima kali, salah satu di Kelurahan Rahma.

“Karena telah melakukan percobaan pencurian dengan disertai  kekerasan tersangka dikenakan Pasal 53 KUHP Jo Pasal 365 KUHPidana. (awj)

Berita Terkait : Pulang Pergi Sekolah Sebaiknya Konvoi

Rekomendasi Berita