oleh

Rampok Gondol Rp 250 Juta

Milik Juragan Sawit

LINGGAU POS ONLINE, KARANG DAPO – Juragan sawit, H Solehan (50) dan sang istri jadi korban perampokan, Jumat (26/1) pukul 15.30 WIB. Perampokan ini terjadi tepat di depan rumahnya, Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

Menurut penjelasan istri H Solehan, seperti biasa tanpa rasa curiga, ia dan suami mengambil uang Rp 250 juta dari salah satu bank di Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara. Mereka menggunakan Mitsubishi Strada warna Merah Silver.

“Uang itu untuk stok beli sawit Sabtu dan Minggu. Karena Sabtu kan bank tutup,” jelasnya.

Sesampai di depan rumah, H Solehan yang mengemudikan mobil tersebut berhenti, lalu turun. Ia berniat untuk membuka pintu pagar.

Tiba-tiba door door salah seorang pelaku tanpa sebo menembak kaki H Solehan. H Solehan jatuh tersungkur.

Dengan sigap, pelaku lainnya yang berjumlah empat orang langsung mengambil uang yang ada dalam mobil korban yang diletakkan di dalam tas kursi depan. Sang istri yang masih ada di dalam mobil, mengaku tak bisa berbuat apapun. Ia kaget melihat sang suami terluka.

Empat orang pelaku berboncengan mengendarai dua motor menuju arah Transubur.

Camat Karang Dapo, Makmun Habib membenarkan adanya kejadian perampokan tersebut.

“Kabarnya, pelaku sempat menodongkan sepucuk senjata api kepada korban. Sehingga H Solehan tidak bisa melakukan perlawanan apapun. Sebab kondisi sore tadi (kemarin,red) cukup sepi. Dan proses perampokan ini sangat cepat,” jelasnya.

Kalau informasinya, perampok lari ke arah Trans SP V, dengan membawa uang Rp 250 juta. Kalau ke Trans SP V itu bisa tembus ke Kecamatan STL Ulu Terawas, Kecamatan Muara Lakitan juga bisa ke Kecamatan Rupit.

Sementara para keluarga yang merasa was-was atas kondisi korban yang terkena tembakan, maka H Solehan dilarikan ke RSUD Rupit.

“Pak Lehan dibawa oleh anaknya ke RSUD Rupit,” paparnya.

Berdasarkan informasi pihak RSUD Rupit, Dian Winani pada saat korban tiba di IGD, kurang lebih pukul 16.30 WIB H Solehan dalam kondisi sadar. Tapi menderita luka tembak di paha sebelah kanan tembus.

Setelah diberikan penanganan, dan kondisi korban sudah bisa berjalan selanjutnya pihak rumah sakit merujuk untuk pulang. (07/05)

Komentar

Rekomendasi Berita