oleh

Ramah Berarti Usung Slogan Musi Rawas MANTAB, ini Penjabarannya

LINGGAUPOS.CO.ID- Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas terpilih Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti (Ramah Berarti) mengusung slogan Musi Rawas MANTAB.

Bahkan Senin (22/2/2021) telah dilaksanakan Forum Konsultasi Publik Tahun 2021 untuk Menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Musi Rawas Tahun 2022 di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas.

Dalam kegiatan itu, Plh Bupati Mura EC Priskodesi menyampaikan apabila terdapat beberapa isu strategis yang masih menjadi prioritas dalam membangun Musi Rawas yaitu Penanganan kemiskinan dan pemulihan ekonomi secara terintegrasi terhadap penduduk dan sektor ekonomi produktif.

Peningkatan kualitas pelayanan dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), Peningkatan investasi dan daya saing daerah, Percepatan pembangunan infrastruktur wilayah yang berkualitas dan merata serta tata kelola pemerintah dan pelayanan publik.

Terkait dengan isu strategis pembangunan dan RKPD Tahun 2022 dalam konteks pembanguan di Kabupaten Musi Rawas, Plh Bupati Mura mengajak seluruh jajaran pemerintahan bersatu padu menyatukan setiap gerak dan langkah untuk mewujudkan Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Nanti Kasih menyampaikan apabila penyusunan RKPD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022 selaras dengan RKPD Provinsi maupun Pusat. Diharapkan bahwa inovasi ini menjadi yang terbaik di Provinsi Sumsel dan dapat kembali mewakili provinsi di tingkat nasional.

Sementara itu Hj Ratna Machmud, Bupati Musi Rawas terpilih mengatakan slogan Musi Rawas MANTAB adalah akronim dari “Maju, Mandiri dan Bermartabat.”

“Makna dari filosopi ” Maju” adalah kondisi masyarakat Musi Rawas yang terus bergerak ke arah yang lebih baik, lebih sehat, lebih cerdas, perekonomian masyarakatnya lebih mapan, dan keamanan lebih terjamin, serta masyarakat terlayani dengan baik,” tuturnya.

Sementara, lanjutnya,  makna filosopi “Mandiri” adalah Musi Rawas mampu mengelola dan mengembangkan potensi daerah secara optimal. “Lalu “Bermartabat” maknanya adalah masyarakat Musi Rawas menjujung tinggi nilai-nilai budaya, dan beretika, termasuk ramah sebagai ciri khas masyarakat Musi Rawas,” jelas Hj Ratna Machmud saat ditemui linggaupos.co.id.(*)

Rekomendasi Berita