oleh

Ramadan, Warung Remang-remang Tidak Buka

LINGGAUPOS.CO.ID – Menjelang bulan suci Ramadan, Tim gabungan TNI-Polri dan Sat Pol-PP Empat Lawang menggelar razia di berbagai tempat yang dianggap menjadi kegiatan dunia malam, seperti warung reman-remang, cafe dan juga tempat tongkrongan.

Adapun yang menjadi lokasi target razia yakni di Talang 12 Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Saling dan Kampung Talang Gunung Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi. Termasuk gedung kosong di Pasar Pulo Mas dan di Lingkungan kantor Pemkab Empat Lawang.

Saat dilakukan razia di berbagai lokasi, ada beberapa tempat yang saat didatangi berpenghuni namun tidak didapati pengunjung yang yang melakukan kegiatan dimaksud dan juga di tempat lainnya dalam keadaan kosong.

“Razia kali ini guna untuk mensterilkan/menertibkan  dan menghimbau warung remang remang untuk menghentikan kegiatan selama dibulan suci Ramadan,” jelas Kepala Dinas Sat Pol-PP melalui  Kabid PPUD  Ridho, Minggu (11/4/2021).

Selain itu juga lanjut Ridho, melihat apakah di tempat tempat hiburan malam  tetap menerapkan protokol kesehatan atau tidak. Jika masih didapati, pemilik usaha hiburan malam yang membuka kegiatan/ aktivitas dibulan puasa bisa dapat dikenakan sanksi.

“Merujuk peraturan daerah (Perda) ,kalau masih ada yang buka kita kenakan sanksi berupa teguran bahkan penutupan usaha, mencabut izin usahanya,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita