oleh

Ramadan, One Day One Juz di Polres Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID – Meningkatkan imam dan taqwa para personel dibulan suci ramadan, Polres Musi Rawas melaksakanakan Program “One Day One Juz” di lingkungan Mapolres Musi Rawas.

Gagasan program “One Day One Juz”, merupakan ide, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Wakapolres, Kompol Ali Sadikin.

Walaupun baru dalam hitungan hari, namun orang nomor dua dilingkungan Polres Mura, telah melakukan terobosan dibulan suci Ramadan.

Hal tersebut dibenarkan, Wakapolres Mura, Kompol Ali Sadikin saat dimintai keterangan, Selasa (20/4/2021).

“Iya, ada program One Day One Juz, ini merupakan program satu bulan dibulan suci ramadan,” kata Kompol Ali Sadikin.

Wakapolres menjelaskan, program One Day One Juz ini merupakan, salah satu program pembinaan kepada personel saat menjalankan tugas dibulan suci ramadan.

Karena, kita ketahui sebagai abdi negara khususnya diwilayah Kabupaten Mura, harus menjalankan tugas sebaik-baiknya kadang kalah tidak sempat melakukan tadarusan.

“Maka dari itulah, digelar program ini di Mapolres Mura, jadi para personel yang sedang menjalankan tugas, bisa melakukan tadarusan bersama di Mapolres Mura,” jelas Wakapolres.

Lebih lanjut, pria berseragam coklat ini menjelaskan, pelaksanaan program dilaksanakan setelah selesai salat zuhur, setiap harinya membaca alquran satu juz secara bersama-sama.

“Jadi, selama satu bulan menjalankan ibadah puasa dibulan ramadan, maka bisa menkhatamkan alquran 30 juz,” ucap pria berpangkat melati satu ini.

Kompol Ali Sadikin berharap, dengan dilaksanakan One Day One Juz ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta mengingatkan bahwa dibulan suci ramadan ini merupakan bulan turunnya alquran.

“Maka, dengan melaksanakan program ini, bisa meningkatkan kecintaan terhadap alquran hingga mengamalkanya dalam kehidupan sehari baik dilingkungan pribadi maupun saat menjalankan tugas sebagai personel Polres Mura,” harap Kompol Ali Sadikin.(*)

Rekomendasi Berita