oleh

Raih Juara Umum Lomba Giat Pramuka 2017

Penggalang SMP Xaverius Harumkan Nama Sekolah

Kemarin, tim penggalang SMP Xaverius Lubuklinggau berhasil meraih juara umum pada event Lomba Giat Pramuka (LGP) 2017 Gorila Team SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Sabtu (4/11).

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

DALAM kegiatan tersebut, SMP Xaverius menurunkan dua regu, yakni satu putra dan satu putri yang mana pembina pramuka SMP Xaverius meliputi Hardiyantono, A Bowo Srimulat, AL Guntoro, YH Aribowo, ST Dian Susanto, AG Ani Ika, W Yustina Sumartini, M Titik, S Maria Noni, dan Yuliasa S. Juga turut mengawasi dan mendampingi tim penggalang mengikuti lomba ini.

Kepada Linggau Pos, Kepala SMP Xaverius Lubuklinggau, FA Sumantri mengatakan rasa bangga dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi yang telah diraih siswa-siswinya yang aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler pramuka tersebut.

“Keberhasilan ini merupakan bukti kerja keras seluruh pembina pramuka, para siswa, dan keluarga besar SMP Xaverius dalam melahirkan bibit-bibit unggul. Dan saya harap siswa-siswi agar tetap rendah hati dan mampu menularkan kemampuan yang dimilikinya kepada adik kelas mereka. Serta keberhasilan ini bisa dijadikan momentum untuk terus evaluasi diri, berlatih diri hingga kedepannya bisa mempertahankan prestasi dan meraih prestasi yang lebih baik lagi,”jelasnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Sumantri sasaran keberhasilan yang dicapai dalam mengikuti kepramukaan adalah berharap kegiatan ini dapat menambah pemaksimalan karakter dan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan siswa, serta sebagai tambahan pengalaman bagi mereka.

“Selain itu, meningkatkan keterampilan, kekompakan, persahabatan, serta rasa tanggung jawab dan siswa mampu menunjukkan sebuah karakter disiplin yang tinggi. Karena sesuai dengan apa yang dikatakan Presiden RI bahwa gerakan Pramuka berperan pembangunan karakter anak muda bangsa Indonesia,”paparnya.

Dan saya berharap anak-anak muda di gerakan Pramuka, khususnya siswa-siswi SMP Xaverius dapat menyiapkan diri untuk menjadi generasi muda Indonesia yang kuat, tangguh, produktif, penuh optimisme, serta memiliki daya juang yang tinggi.

Dalam mendukung gerakan kepramukaan ini, tak jarang setiap tahunnya SMP Xaverius juga mengadakan kompetisi pramuka tingkat siaga se-Kota Lubuklinggau, dan selalu rutin mendukung tim penggalangnya mengikuti kompetisi pramuka di berbagai event yang di gelar lembaga atau instansi di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita