oleh

Raih 58 Suara, Saparudin Ketua RT.1 Taba Koji Terpilih

LINGGAUPOS.CO.ID– Pemungutan suara pemilihan Ketua RT.1 Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (15/7/2020) berjalan lancar. Saparudin terpilih setelah unggul dengan 58 suara dari lawannya, Abdul Somad yang meraih 18 suara.

Pelaksanaan pemilihan Ketua RT.1 Kelurahan Taba Koji dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 WIB di Jalan Wijaya RT.1 Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau. Langsung hadir dalam pemilihan, Lurah Taba Koji, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Panitia beserta anggota dan sejumlah tokoh masyarakat.

Lurah Taba Koji, Yuliana SE kepada linggaupos.co.id mengatakan “Alhamdulillah pemilihan Ketua RT.1 berjalan dengan aman, jujur, adil dan damai. Kami harapkan Ketua RT terpilih, nantinya bisa bekerjasama dengan Kelurahan Taba Koji,” katanya.

“Harapannya dengan semangat baru Ketua RT bisa dapat berinovasi untuk kemajuan Kelurahan Taba Koji dan mengembangkan UKM untuk masyarakat di Kelurahan Taba Koji,” ia menambahkan.

Sementara, Ketua RT.1 terpilih Saparudin mengatakan “Alhamdulillah pemilihan telah berjalan dengan tertib dan lancar dan saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah mempercayai saya sebagai Ketua RT 01 di Kelurahan Taba Koji ini,” katanya.

Ia juga berharap, warga RT.1 Kelurahan Taba Koji setelah pemilihan ini, tidak ada istilah nomer 1 dan 2. “Kita sama-sama melaksanakan program pemerintah Kota Lubuklinggau khususnya di Kelurahan Taba Koji,” katanya.

Sementara itu, calon ketua RT, Abdul Somad mengatakan dengan usainya pemilihan ia menerima dengan lapang dada. “Saya sangat menerima dengan hasil penghitungan suara. Berarti warga RT 1 menginginkan suatu perubahan dan pembaharuan khususnya di RT 01 ini,” katanya.

Perlu diketahui jumlah mata pilih ada 80 kartu keluarga, suara tidak sah 1 orang karena tidak hadir dan total suara sebanyak 79 suara. Hasil penghitungan suara untuk calon nomor urut 1 berjumlah 19 suara, calon Nomer urut 2 berjumlah 58 suara.(*)

Rekomendasi Berita