oleh

Rahman Sani : Pelayanan Publik Harus Optimal

UNTUK meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus berupaya meningkatkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani langsung mengadakan rapat dengan SKPD lingkungan Pemkot Lubuklinggau, Sabtu (14/4), di Op Room Dayang Torek, Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Menurut H Rahman Sani, setiap tahun kinerja Pemkot Lubuklinggau selalu dievaluasi oleh Ombudsman dan Kemenpan RB dan hasilnya selalu memuaskan.

Begitu juga tahun ini tetap dinilai oleh pemerintah pusat dan Kemenpan RB, 171 kabupaten/kota ada 17 kabupaten/kota yang nilai termasuk Kota Lubuklinggau. Dari 17 kabupaten dan kota yang dinilai ada 6 kabupaten/kota, hal ini difokuskan di Dinas Kependudukkan, Dinas Perizinan, dan Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) ketiga instansi ini dinilai oleh Kemenpan RB.

Pihak Pemkot Lubuklinggau berusaha terus membina mulai dari sarana, perangkat lunak, dan SOP, maka akan kita lengkapi lagi. Sedangkan untuk penilaian dari Ombudsman tidak ditetapkan sesuai dengan apa yang ia mau, jadi di seluruh dinas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat akan dilihat secara langsung, terkadang tanpa ada koordinasi dari Pemkot.

“Alhamdulillah untuk tahun 2017 dari Ombudsman mendapat kategori baik. Kami juga berharap agar kedepannya lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat baik dari sarana dan prasarana, SOP dan sebaginya. Dan kami juga sudah membentuk tim satuan tugas untuk membina OPD-OPD yang akan menilai, dan kami juga mengundang Ombudsman dan Kemenpan RB untuk memberikan pengarahan ke seluruh OPD bagaimana cara memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,rencananya awal Mei 2018 mendatang,” jelasnya H Rahman Sani.(CW01)

Rekomendasi Berita