oleh

Rahman Sani Imbau ASN Tidak Tambah Libur

SEKDA Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengimbau ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tidak menambah libur Idul Fitri 1439 H. Mengingat cuti bersama yang diberikan pemerintah cukup panjang, tepatnya sejak Senin (11/6) hingga Kamis (21/6).

Rahman Sani menegaskan akan diberikan sanksi tegas bagi ASN yang menambah libur, atau libur lebih awal. Sanksi yang diberikan teguran tertulis, dan penurunan pangkat.

Hal ini mengacu pada Surat Edaran Nomor B/21/M.KT.02/2018 tentang Penegakan Disiplin dalam Pelaksanaan Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2018. Hal ini diungkapkan Rahman Sani dalam Taklim Ramadan 1439 H yang terakhir kalinya, di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Pasca Idul Fitri 1439 H nanti akan dilakukan Sidak disiplin ASN, selain itu H Rahman Sani bersama tim Baperjakat Kota Lubuklinggau akan melakukan rekap ASN bandel.

“Kita sidak, jika masih ada yang menambah libur kita rekap dan sanksi,” tegas Ramhan Sani.

Seperti biasa Taklim Ramadan 1439 H dihadiri ribuan ASN di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, termasuk kepala OPD, camat dan lurah. Sebagai pengisi tausiyah, yakni ustadz Atiq Fahmi, Lc dari Ponpes Ar-Risalah Kota Lubuklinggau dengan tema “Zakat Mal dan Zakat Fitrah”.

Dalam kesempatan itu H Rahman Sani menyampaikan atas nama pemerintah kota Lubuklinggau dan secara pribadi permohonan maaf lahir batin dalam menyambut hari raya idul fitri ini.

“Kami juga mengucapkan selamat merayakan hari raya idul fitri, saya atas nama pribadi dan pemerintah kota Lubuklinggau mohon maaf lahir dan batin, sampai berjumpa pada 21 Juni nanti,” ungkapnya.(07)

Rekomendasi Berita