oleh

Raffi Ahmad Hijrah Jadi Religius

JAKARTA – Sejumlah aktris yang tergabung dalam Kajian Musyawarah seperti Teuku Wisnu, Arie Untung, Dude Herlino, Tommy Kurniawan, Dimas Seto, Baim Wong melakukan kajian islami di kediaman aktor dan presenter Raffi Ahmad, Senin (21/1).

Kajian Musyawarah dibentuk berdasarkan ide Dude Herlino, Teuku Wisnu dan Dimas Seto dengan tujuan ingin menambah ilmu agama. Kajian Musyawarah kerap dihadiri oleh berbagai selebriti Indonesia dan diadakan di berbagai masjid di ibu kota.

Awalnya, Kajian Musyawarah hanya diikuti teman-teman terdekat mereka. Namun kini Kajian Musyawarah semakin ramai dan semakin banyak kalangan aktris yang ikut kajian ini. Baru-baru ini Vino Bastian, Primus, Indra Bruggman, Ramzi, Ricky Harun dan kali ini keluarga Kajian Musyawarah semakin ramai dengan hadirnya Raffi Ahmad.

Raffi tampak membagikan momen kajian di kediamannya itu lewat sosial media Instagram. Dalam unggahan tersebut terlihat suami Nagita Slavina itu mengenakan kemeja putih.

Ayah Rafatar itu juga membuat keterangan yang cukup panjang tentang kehidupan. Ada banyak pesan-pesan positif yang disampaikan Raffi.

“Cobaan hidup akan datang silih berganti apapun bentuknya. Terima kasih kawan-kawan sudah saling mengingatkan satu sama lain bahwa kita sebagai manusia biasa yang jauh dari sempurna agar sama-sama menuju sesuatu yang lebih baik dalam mengisi pembelajaran hidup untuk hidup yang lebih bermakna dan bermanfaat,” tulis Raffi lewat akun Instagram @raffinagita1717.

Lebih lanjut Raffi mengatakan, bahwa tak ada satu pun manusia yang sempurna di dunia ini maka jangan pernah berhenti untuk belajar sebagai bakal di di akhirat.

“Tidak ada manusia yang sempurna maka jangan pernah berhenti belajar dalam hal apapun apalagi belajar untuk bekal di Akhirat nanti. Jangan pernah takut akan apapun apalagi dengan sesuatu kebenaran, tetap berdiri di jalan Allah, pasti akan selalu ada jalan karena Allah akan selalu ada untuk kita,” lanjut Raffi.

Dari kata-kata Raffi yang menyejukkan seperti siraman rohani ini benarkah presenter kondang ini benar-benar mantab berhijrah dan meninggalkan pekerjaan sebagai MC yang terkesan hura-hura, jauh dari manfaat?

Melihat unggahan tersebut Arie Untung kembali mengajak Raffi Ahmad bergabung lagi di Kajian Musyawarah berikutnya. Menurut Arie, dengan mengikuti kajian Islam bisa menyeimbangkan antara kehidupan duniawi dan bekal akhirat.

“Tanggal 2 dong malih ikutan, Biar imbang rejeki masuk idup berasa adem ga pusing,” tulis Arie Untung di kolom komentar.

Para netizen pun merasa senang melihat Raffi ikut melakukan kajian Islam. Mereka berharap agar Raffi istiqamah dalam mendalami ilmu agama dan mantap berhijrah.

“Untuk sesuatu yang baik lanjutkan, tunjukkan, bersyukur dan menjaganya. Eaaaa Raffl Ahmad Panutan yang Hebat,” kata akun @aanstory.

“Padahal ka rafi di keliling sama orang2 baik semoga kaka juga ikut istiqomah kaya yang lain.. Amin yarobal’almain @rafflnagita1717,” ujar @Liana_rizkaa.

“Seneng Iihatnya ..semoga lstiqomah. Mereka kan temen dari jaman dulu, mereka hijrah, Raffi juga semoga ikut hijrah seperti mereka. No gimmick-gimmick, no main sama detox,” kata akun @surti_wiediya.

Netizen lebih setuju Raffi bergaul dengan rekan-rekan aktris di Kajian Musyawarah yang menurutnya bermanfaat ketimbang bergaul dengan teman-teman saat membawa program acara yang terkesan hanya hura-hura.

“Seneng banget a raffi bergaul sm tmn yg begitu jangan sm tmn yang di acara alay2 A pasti sllu Sperti menjatuhkan harga diri istri a raffi,” kata @julia.tamana.

“Alhamdulillah..aku seneng |iat @rafflnagita1717 bergaul sma mereka..mdah2an jadi lbh baik y Aamiin,” kata @devii_saputra.

Bukan hanya Raffi, aktor sekaligus presenter Arie Untung juga ikut membagikan momen bahagia itu di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut Raffi, Arie Untung, Teuku Wisnu, Tommi Kurniawan, Baim Wong dan lainnya terlihat sumringah.

Arie memberikan keterangan dengan mengutip perkataa Raffi Ahmad yakni “Dunia Sementara”. Ia mengaku kaget mendengar pernyataan Raffi Ahmad bahwa ia takut Istidraj. Istidraj adalah kesenangan dan nikmat yang Allah berikan kepada orang yang jauh dari-Nya yang sebenarnya itu menjadi azab baginya apakah dia bertobat.

“RAFFI ‘Dunia sementara’ Kaget jg @rafflnagita1717 ngomong gitu Pas ngobrol Ternyata setelah byk kemudahan si malih takut juga sama yg namanya istidraj. Kita doain Iancar dunia akhirat ya malih, sering2 merapat ke @kajianmusawarah. Nah Kalau Raffi mulai ndeketin shirathal mustaqim Wah bisa2 Fansnya yg biasanya joget jemuran sambil : ‘LA LA LA YE YE YE’ siapa tau aja bisa ganti jadi ‘La La Lailaha ilallah Ye ye ya Muhammadur Rasulullah. Mudah2an Sering2 ya malih. Ditambah pertanyaan @baimwong yg diaamiinkan dan jd doa seisi majelis Tambah mesra sama paula ya bruuh,” tulis Arie.

Demikian pula dengan Teuku Wisnu. Suami Shireen Sungkar ini juga mengunggah foto kebersamaannya dengan Raffi Ahmad dan sahabat-sahabat aktris lainnya. Dalam satu slide foto, Teuku Wisnu juga mengunggah foto Nagita Slavina dengan mengenakan hijab warna merah.

“Ketika segalanya Allah Ta’ala berikan kemudahan, Namun mengapa kita sebagai hamba masih merasa kekurangan, Padahal nafsu dunia sudah terpuaskan. Merenung sejenak… Ternyata yang kaya itu hanya raga, namun hati kita merasa hampa. Ada sesuatu hal yang mungkin kita lupa. Yaitu tugas kita sebagai hamba, yang tunduk dan patuh kepadaNya. Nafsu dunia terpenuhi, Namun bekal akhirat tak dipikiri. Mungkin inilah saatnya, kami harus kembali. Ya Allah, kuatkanlah iman islam kami. Ampuni kami yang lalai untuk mengabdi. lnspirasi dari ngobrol dengan Bro @rafflnagita1717 ,” tulis Teuku Wisnu pada keterangan fotonya.

Baim Wong juga tak ketinggalan membagikan momen berfaedah itu di laman Instagramnya. Dalam postingannya itu, Baim Wong mengungkapkan perasaannya ketika melihat sang sahabat, Raffi Ahmad turut serta di kajian islami tersebut.

Baim Wong menyatakan adem melihat Raffi Ahmad yang dikelilingi para peserta kajian islami itu. Ia juga menegaskan, pengajian itu diadakan di kediaman Raffi Ahmad, ayah Rafathar.

Sebutan Baim Wong kepada Raffi Ahmad sebagai ayah angkat Rafathar dan tagar #balikinrafatharanakku di postingannya.

“Adem ya liat Rafi dikelilingi mereka. Insyaallah begini trus .. #Pengajian di rmh ayah angkatnya Rafathar.. #BalikinRafatharanakku,” tulis @baimwong.

Postingan tersebut tersebut pun menjadi sorotan. Sontak saja berbagai komentar pun membanjirinya.

“Wkwkkwkwk ngakak banget tagarnya,” tulis netizen.

“ALHAMDULILLAH. btw salfok sama caption nya kak baim ya Allah kak baim kenapa sih lawak banget,” ujar netizen.

“Hahahha jadi yg ayahnya rafatar siapa,” tegas warganet.

Bukan tanpa sebab Baim Wong menyebut Raffi Ahmad sebagai ayah angkat Rafathar. Hal itu berawal dari candaan Nagita Slavina yang mengungkapkan Rafathar bukanlah anaknya melainkan buah hati dari Baim Wong.

Rafathar pun tampak percaya dengan perkataan Nagita Slavina. Diketahui jika hubungan Baim Wong dan Rafathar memang tak pernah akur.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita