oleh

Raden : Kandidat Jangan Buat Masyarakat Terkotak-Kotak

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Raden Syalendra mengingatkan kepada seluruh kandidat yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau, untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Mengingat, Pilkada Lubuklinggau diprediksi head to head antara H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar dengan H Rustam Effendi-Riezky Aprilia.

Menurut Raden, Kota Lubuklinggau merupakan kota yang majemuk, yang dihuni oleh bermacam-macam etnis, baik itu yang berasal dari Indonesia, maupun etnis Tionghoa dan Tambi yang sudah lama menetap di Kota Lubuklinggau.

“Kandidat, jangan memecah belah keharmonisan masyarakat. Sebab, Lubuklinggau sangat kondusif, dan tidak pernah terjadi gesekan antara suku,” kara Raden, Minggu (12/11).

Sebab, dilanjutkan Raden, warga Kota Lubuklinggau orang yang sangat welcome, dalam menerima keberagaman itu dengan baik. Bahkan, pernikahan antar suku dinyatakan sebagai anugerah, karena dapat memperluas jaringan silaturahim.

“Ini indahnya warga Lubuklinggau, kekeluargaannya sangat tinggi. Bahkan, angkanan sudah dianggap sebagai keluarga sendiri, dan itu terus dibina hingga keturunan berikutnya, dan itu masih terus berlanjut sampai saat ini,” jelasnya.

Maka, dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Lubuklinggau, untuk tidak terpecah belah di Pilkada mendatang, demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Mari kita sama-sama membangun kesadaran, kalau pembangunan harus dilanjutkan, dan lebih baik lagi dari saat ini,” ungkapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita