oleh

RA Ummi Raih Juara 1 Kejurda Drumband Linggau Bisa

LINGGAU POS ONLINE, CEREME TABA – Anak didik taman kanak-kanak di Raudhatul Athfal (RA) Ummi Lubuklinggau pantas disebut kecil-kecil cabai rawit. Bagaimana tidak, anak-anak ini sudah berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan guru-guru dan orang tuanya.

Anak-anak ini berhasil meraih Juara I Drum Band Divisi TK, The Best Costume dan The Best Colour Guard pada Kejuaraan Daerah Linggau Bisa 2018 yang di gelar Pemerintah Kota Lubuklinggau pada Minggu (14/1) di Lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau dan Lapangan Eks Kompi Lubuklinggau.

Kepala RA Ummi Lubuklinggau, Aprita Sari mengatakan sangat bangga dan terharu dengan prestasi yang berhasil di raih anak didiknya tersebut. Dan dengan adanya lomba Drum Band ini, dapat mengasah kreativitas dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak.

“Terbukti dengan latihan secara berkesinambungan mereka bisa menjadi juara. Tidak hanya itu drum band ini salah satu keunggulan sekolah kami, yang tidak semua sekolah memilikinya,” ujarnya.

Aprita juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan Birull Walidain, orang tua wali murid, pelatih Arif Nuarchman, Meylia Nevado dan Nurhayati beserta rekan guru yang turut mendukung dengan sangat anak-anak mengikuti kompetisi ini.

“Kemenangan ini adalah milik kita bersama,” katanya.

Sementara itu, pelatih Drum Band RA Ummi Arif Nurachman mengungkapkan untuk tahun 2018 ini, anak-anak yang mengikuti kompetisi ini berjumlah 36 anak. Dan sebagai Fill Commander adalah Raisya Aldila M Danu, Mayoret I adalah Anindya Humairoh Putri Kusuma dan Mayoret 2 Almahira.

“Tentunya sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih anak-anak ini. Persiapan yang dilakukan sejak Desember lalu terbayarkan sudah,” ungkapnya.

Arif menceritakan dalam melatih anak didiknya ini, ia harus terlebih dahulu membangkitkan mood anak-anak agar semangat berlatih.

“Dalam berlatih mood anak harus bagus, agar mudah diatur. Nah untungnya saya sangat akrab dengan anak-anak dan ini cukup mudah membangkitkan semangat mereka. Selain itu membangkitkan semangat mereka juga dengan pujian ketika mereka berlatih dengan baik,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk jadwal latihan Drum Band RA Ummi berlatih setiap hari yakni Senin sampai Kamis.

“Dan untuk persiapan event ini kita jadwalkan latihan dua kali sehari mulai Desember 2017 lalu,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Arif juga sangat bangga dengan anak didiknya yang sudah sangat memahami situasi ketika berlatih dan ketika ikut kompetisi.

“Saat berlatih anak-anak terkadang masih bermain-main. Dan salutnya ketika berkompetisi mereka tidak lagi bermain-main dan serius mengikuti lomba. Saya berharap semoga kedepannya makin banyak lagi event-event seperti ini, sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan kemampuan anak –anak khususnya dalam ekstrakulikuler drum band ini,” jelasnya.

Di akhir Arif juga berharap semoga anak didiknya terus bersemangat dalam berlatih dan semoga terus bisa mempertahankan prestasi ini.

Ternyata tiga lagu yang berjudul Ummi, Cicak-Cicak di Dinding dan Do Re Mi yang menghantarkan Tim Drum Band RA Ummi berhasil meraih prestasi ini. Dan juga sebelumnya Tim Drum Band RA Ummi berhasil meraih Juara di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2013 dan 2016. (AE02)

 

Komentar

Rekomendasi Berita