oleh

RA Ummi Lubuklinggau Buka Pendaftaran PPDB Secara Online

LINGGAUPOS.CO.ID- Saat ini, Raudhatul Athfal (RA) Ummi Lubuklinggau telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 secara online yang beralamat di Jalan Puskesmas Taba No 12 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Kepala RA Ummi Lubuklinggau, Aprita Sari mengatakan,”RA Ummi Lubuklinggau telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022 sejak awal April 2021 hingga awal Juli 2021 dan untuk persyaratannya yakni mengisi formulir pendaftaran, foto copy akta kelahiran dan membayar biaya pendidikan,”katanya kepada linggaupos.co.id, Rabu (9/6/2021).

Aprita Sari menjelaskan RA Ummi Lubuklinggau yang memiliki visi menciptakan generasi yang Islami, cerdas dan terampil. Kemudian misi mendidik anak berakhlak mulia, mendidik anak berpengetahuan umum, mendidik anak agar dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Untuk fasilitas yang ada di RA Ummi Lubuklinggau yakni kami memiliki ruang kelas Full AC, Multi Media, CCTV, Infokus setiap kelasnya dan memiliki lima ruangan kelas, empat kelas B, 1 kelas A,”ungkapnya.

Lanjutnya ia mengatakan RA Ummi mewujudkannya dengan beberapa program unggulan yang diterapkan, yakni kegiatan cooking class, hafalan surat pendek Al-Qur’an, doa sehari-hari, hadits, manasik haji, salat dhuha, pentas seni, kunjungan edukatif, bercocok tanam, pengenalan profesi dan beberapa lainnya.

“Untuk biaya pendaftaran bisa dibayar cash dan bisa juga dicicil hingga dua kali bayar dan untuk ekstrakurikuler kami ada drumband akan tetapi karena masih pandemi covid19 jadi kami stop dulu kegiatan drumbandnya selama dua tahun ini, Alhamdulillah tahun sebelum pandemi kami sudah pernah mengirim anak-anak RA Ummi Lubuklinggau untuk mengikuti lomba drumband hingga tingkat Propinsi Sumatera Selatan dan mendapat Juara I di Propinsi,”jelasnya.

RA Ummi Lubuklinggau juga telah memiliki arena permainan outdoor (luar ruangan) dan indoor (dalam ruangan), yang dapat merangsang perkembangan motorik kasar anak-anak seperti mini panjat, panjat tambang, terowongan, ayunan, seluncuran, jungkat-jungkit dan beberapa lainnya.

Aprita Sari juga mengatakan, jika RA Ummi Lubuklinggau dalam kegiatan belajar mengajar seharinya sudah menggunakan infokus. Penggunaan infokus, guna memberikan suasana baru sehingga anak-anak tidak bosan, apalagi sering memutarkan film cerita anak-anak.

“Saat ini wali murid masih dilemah juga pada masa pandemi covid19 ini karena mau menyekolahkan anak atau tidak dikwatirkan takutnya siswa-siswi tidak tatap muka atau daring murni, kami dari pihak sekolah mengikuti izin dulu dan kalau ada izinnya Insya Allah kami tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan covid19,”jelasnya.

Aprita Sari menjelaskan untuk pendaftaran calon anak didik baru bisa dilakukan via online. Dengan caranya cukup dengan mengirimkan biodata calon siswa ke inbox Facebook Ummi Lia Meylia, Ummi Aprita Andesta, dan Ummi Emilia Anggun Frans Sisca.

Ia juga menyebutkan untuk waktu pendaftarannya, mulai Senin hingga Sabtu pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB dan waktu kegiatan belajar siswa-siswi mulai Senin hingga Sabtu pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB dan untuk pembayaran bisa dikirim via transfer bank. Atau bisa daftar langsung ke RA Ummi pada jam kerja setiap Senin-Kamis pukul 07.30 – 10.30 WIB.

Harapannya semoga orang tua siswa tidak ragu lagi untuk mendaftarkan anaknya ke RA Ummi Lubuklinggau, Insya Allah kita tetap belajar dan walaupun ada tugas sekolah tetap kita pandu siswanya. (*)

Rekomendasi Berita