oleh

PWI Musi Rawas Sayangkan Ada Oknum Wartawan Diduga Memeras

LINGGAUPOS.CO.ID – Terkait ditangkapnya oknum wartawan dan LSM beberapa hari yang lalu oleh Polres Musi Rawas karena diduga memeras, disayangkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Rawas.

Ketua PWI Musi Rawas Noviansyah, Jumat (12/6/2020) mengatakan dua oknum wartawan yang ditangkap Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 19.00 WIB di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, bukan anggota PWI.

Sementara mengenai dugaan kasusnya, pihaknya tetap menjunjung azaz praduga tak bersalah. Selain itu, ia juga berharap kepada penegak hukum dapat melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Kami sangat sayangkan kejadian ini. Kami berharap wartawan menjalankan tugasnya sebagai mana mestinya dan profesional, sehingga tidak terjebak kejadian seperti ini,” jelasnya.

Baca Juga
Oknum Wartawan dan LSM di Musi Rawas Ditangkap Polisi, Diduga Peras Ketua KUD Rp200 Juta

Sementara itu Ketua Forum Kemasyarakatan Musi Rawas Sempurna (FKMS) Parmi Effendi, ikut menyayangkan ulah oknum tersebut sehingga diduga terlibat pemerasan.

“Kami mengetahui ada oknum LSM, dan oknum itu bukan anggota FKMS dan tidak tergabung, sehingga kami tidak memberikan pendampingan,” tegas Parmi.

Pasca penangkapan, lanjut dia, pihaknya menghimbau seluruh anggota dan ormas menjalankan tugas sesuai pokok dan fungsinya (Tupoksi) dan sesuai aturan berlaku. “Kalaupun ada solidaritas kawan kawan-kawan anggota sifatnya pribadi, bukan atas nama FKMS,” ujarnya. (*)

Rekomendasi Berita