oleh

PWI Lubuklinggau Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

LINGGAUPOS.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lubuklinggau, Jumat (22/1/2021) melaksanakan kegiatan Peduli Bencana Alam dengan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang terjadi di Indonesia awal 2021.

Pengumpulan dana dilakukan PWI di Simpang RCA Kota Lubuklinggau. Selama tiga jam, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, berhasil dikumpulkan dana Rp4.135.000.

Anggota PWI yang melakukan pengumpulan dana, tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Aksi peduli ini didukung penuh oleh Polres Lubuklinggau dengan menerjunkan personilnya untuk mengatur lalulintas selama pelaksanaan penggalangan dana.

Bahkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono dan Wakapolres Kompol Raphael BJ Lingga, bersama para Kasat juga ikut turun ke jalan. Bersamaan itu Kapolres juga membagi-bagikan masker kepada pengendara.

Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi menjelaskan pihaknya sengaja melakukan aksi ini, sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana alam yang terjadi Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan daerah lainnya.

Diakuinya, jumlahnya mungkin tidak terlalu banyak, namun ia berharap kendati begitu bisa membantu warga yang sedang tetimpa bencana. “Uang hasil kegiatan tadi, kami serahkan ke Polres Lubuklinggau untuk menyalurkan ke yang berhak,” ia menjelaskan.

Terpisah Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PWI. Serta ia berharap, dana yang dikumpulkan bisa meringan beban warga yang tertimpa bencana. “Saya mendukung kegiatan positif penggalangan dana yang dilakukan PWI,” pungkasnya. (*)

Rekomendasi Berita