oleh

Puting Beliung Terjang Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Atap Masjid Rusak

LINGGAU POS ONLINE – Angin puting beliung, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 17.30 WIB menerjang areal perkantoran Pemkab Musi Rawas dan sekitarnya, di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti.

Imbas kejadian ini beberapa atap gedung rusak, termasuk dengan atap Masjid Agung Darussalam. Atap seng metal masjid terlihat terangkat, kendati tidak sampai lepas. Begitu juga dengan atap auditorium.

Menurut rilis Badan Pendagulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas, diketahui ada beberapa pohon tumbang, salah satunya di depan Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Musi Rawas. Kemudian juga merusak gapura Pemkab Musi Rawas.

RUSAK – Salah satu atap kantor di areal perkantoran Pemkab Musi Rawas yang rusak akibat angin puting beliung, Rabu (6/11/2019). (Foto Istimewa)

Sementara itu, pihak PLN Muara Beliti menjelaskan ada tiga tiang listrik yang patah akibat hujan disertai angin kencang tersebut. Namun Kamis (7/11/2019) ketiga siang yang patah sudah diganti, dan aliran listrik kembali normal.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Beliti, Zera Fitrizon, mengatakan “Iya ada yang patah, tiang listrik. Ada tiga titik yakni di Beliti, Jayaloka dan Satan.”

Ia menamahkan, imbasnya ada pemadaman di beberapa titik. “Sempat padam listrik, tapi tidak total. Padam mulai pukul 17.00 WIB, penormalannya sekitar pukul 13.00 WIB hari ini,” jelasnya.

Kata Zera, pihaknya mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut dihari itu juga langsung melakukan lokalisir gangguan. “Pas kemarin malam itu, dianormalnya jam 23.00 WIB. Itu sudah kita lokalisir,” ia menjelaskan.(*)

Rekomendasi Berita