oleh

Putaran Seri 4 di Lapangan Macan Amula

AMULA RAHAYU – Putaran Seri ke 4 Liga Voli Lubuklinggau 2019 digelar di Lapangan Macan Amula RT 07, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Minggu (27/1). Kegiatan mempertandingkan empat tim voli se-Kota Lubuklinggau itu dibuka Pembina Tim Macan Amula, Imron Wili Iskandar dan dihadiri Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lubuklinggau, H Bobianto. Tampak juga Lurah Marga Rahayu, Joni dan Ketua RT 07, Muhammad Tami.

Pertandingan pertama Tim STKIP-PGRI melawan Sehase SA (Siring Agung) dimulai pada pukul 14.00 WIB. Sebelum dimulai pertandingan pertama dilakukan pemukulan bola pertama oleh Lurah Marga Rahayu Joni.
Pertandingan pertama dimenangkan oleh Sehase SA dengan skor 3-0. Pertandingan kedua tim cukup menghibur, pasalnya kedua tim saling membalas poin yang dihasilkan.

Dilanjutkan pertandingan ke dua pada pukul 16.00 WIB antara tim JVC melawan tuan rumah Macan Amula. Namun pertandingan ke dua, tuan rumah harus menerima kekalahan telak dengan skor (3) JVC vs (0) Macan Amula.

“Kegiatan liga voli Lubuklinggau sangat menghibur dan bersifat positif, melihat pertandingan di kedua tim saling balas mencuri poin, walaupun tim kami mengalami kekalahan, mengingat telah lama vakumnya kegiatan olahraga voli di Kelurahan Marga Rahayu. Tapi kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini. Bahkan nanti untuk ke depan kami merencanakan untuk melaksanakan turnamen se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Muratara,” jelas Pembina Macan Amula, Imron Wili Iskandar.

Sementara Lurah Marga Rahayu Joni menuturkan, kegiatan seperti ini akan memotivasi kalangan muda untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif. Ketua RT 07 Kelurahan Marga Rahayu mengaku, sangat mendukung kegiatan tersebut.

Sementara Bobianto menuturkan, di pertandingan seri ke 4 di Liga Voli Lubuklinggau memberikan semangat lebih, baik dari pemain, panitia pelaksanaannya bahkan pemerintahan setempat. Terbukti dari persiapan pembenahan fasilitas lapangan salah satunya yang menjadi tuan rumah Macan Amula di Kelurahan Marga Rahayu.

Selain itu, tanggapan masyarakat tentang liga voli ini semakin meningkat, hal ini meraihkan nilai plus untuk menjadikan minat bakat dalam bidang olahraga di Kota Lubuklinggau.

Rincian jadwalnya untuk pertandingan selanjutnya di Kelurahan Rahma, Temam (26-27 Januari), Jaguar, Marga Rahayu (2-3 Februari), LVC-Lubuk Tanjung (9-10 Februari), Bina Remaja, Kenanga (16-17 Februari), STKIP Lubuklinggau (23-24 Februari), Taba Jemekeh (2-3 Maret), JVC GOR Puncak Kemuning (9-10 Maret).(cw4)

Rekomendasi Berita