oleh

Puskesmas Ulu Rawas Butuh Dokter

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, S Kusrianto
“Tahun depan menjadi prioritas untuk menempatkan dokter di setiap Puskesmas. Kami mencari Puskesmas yang memiliki dokter tiga, kemudian dipindahkan ke tempat yang kosong. Kami juga akan memaksimalkan dokter yang lulus CPNS, untuk ditempatkan pada Puskesmas yang masih kurang dokternya,”

MURATARA – Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Camat Ulu Rawas meminta penempatan tenaga dokter di Puskesmas Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Camat Ulu Rawas, Mukhtaridi, Senin (24/12) menyampaikan permohonan kepada pemerintah daerah agar dapat menempatkan kembali dokter di Puskesmas Ulu Rawas.

“Kita tidak ada dokter di sana, hanya ada bidan dan perawat. Efisiennya pelayanan itu sebaiknya ada dokter yang ditempatkan di tiap Puskesmas,” ujarnya.

Mukhtaridi menambahkan saat ini bila ada masyarakat yang sakit, membutuhkan penanganan dokter harus dirujuk ke rumah sakit terdekat.

“Jarak dari Puskesmas ke rumah sakit terdekat lumayan jauh. Bahkan memakan waktu berjam-jam dalam perjalanan. Bila sudah ditempatkan kembali dokter di Puskesmas Ulu Rawas, kalau tidak terlalu gawat tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Muratara, S Kusrianto, menyatakan pihaknya menyadari betapa pentingnya dokter untuk ditempatkan pada Puskesmas.

Terakhiri untuk melayani kesehatan masyarakat namun saat ini Kabupaten Muratara sedang kekurangan dokter

“Saat ini kita masih kekurangan dokter, karena ketentuannya minimal Puskesmas memiliki dua dokter. Tapi kenyataannya masih ada Puskesmas yang belum mendapatkan dokter,” sampainya.

Kusrianto menambahkan pihaknya akan mengupayakan tahun depan untuk menempatkan dokter di setiap Puskesmas yang berada di Muratara

“Tahun depan menjadi prioritas untuk menempatkan dokter di setiap Puskesmas. Kami mencari Puskesmas yang memiliki dokter tiga, kemudian dipindahkan ke tempat yang kosong. Kami juga akan memaksimalkan dokter yang lulus CPNS, untuk ditempatkan pada Puskesmas yang masih kurang dokternya,” jelasnya. (cw3)

Rekomendasi Berita