oleh

Puskesmas Sikap Dalam Tak Punya Dokter

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Dari 10 Puskesmas di Kabupaten Empat Lawang, dua diantaranya belum teregistrasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Empat Lawang, Sahrial Podril melalui Kasi Sumber Daya Manusia (SDM), Elda Rahmi, Kamis (23/8).

“Dua Puskesmas yang belum teregistrasi itu, yakni Puskesmas Kecamatan Pendopo Barat dan Puskesmas Kecamatan Sikap Dalam. Karena kedua Puskesmas ini belum mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai,” jelas Elda Rahmi.

Khusus di Puskesmas Kecamatan Pendopo Barat itu, baru ada dokter umum, perawat serta bidan saja. Sementara untuk di Puskesmas Kecamatan Sikap Dalam hanya ada bidan dan perawat saja.

Sedangkan, kata Elda Rahm, syarat untuk Puskesmas agar bisa diregistrasi harus memiliki paling tidak dokter umum serta dokter gigi dan tenaga-tenaga lainnya.

“Syarat agar Puskesmas bisa teregistrasi adalah adanya dokter umum, dokter gigi, perawat serta bidan, pegawai kefarmasian ,pegawai laboratorium,pegawai kesehatan lingkungan, tenaga gizi , perawat gigi dan tenaga administrasi,” imbuhnya. (Mg01)

Rekomendasi Berita