oleh

Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung Juara I LCC

Jadikan sebagai Wadah Mengasah Ilmu Kader Posyandu

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke–53 yang tepat pada 12 November, serangkaian acara digelar. Salah satunya, Lomba Cerdas Cermat (LCC) bagi Kader Posyandu yang di laksanakan di Graha Pena Linggau Pos. Lomba ini juga menjadikan Kelompok Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung sebagai juara 1.

Laporan Sasma Widiyani, Watervang.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) bagi Kader Posyandu rutin digelar setiap memperingati HKN. Pada LCC, Kader Posyandu ini diikuti oleh sembilan kelompok Puskesmas yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau.

Dalam lomba ini, telah berhasil membuat Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung keluar sebagai juara pertama dengan poin 320.

“Kegiatan sangatlah positif dan bagus untuk mengasah ilmu para kader kita. Dan alhamdulillah kita bisa mendapatkan juara I dalam Lomba LCC Kader Posyandu dalam memperingati HKN yang ke-53,” ungkap Pimpinan Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung, Titin pada Linggau Pos, Kamis (16/11).

Ada sebanyak 10 Kader yang dikerahkan oleh Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung untuk mengikuti lomba LCC Kader Posyandu. Dan telah mempersiapkan tim sejak dua Minggu sebelum perlombaan.

“Kita mempersiapkan tim sudah sejak dua Minggu sebelum perlombaan. Ada sebanyak 10 dari 130 kader kita yang hari ini mengikuti lomba. Selain kegiatan ini sangatlah positif juga bermanfaat untuk menjaga kerja sama sesama Kader agar kedepannya bisa lebih berinovasi lagi dan semakin memperbaiki pelayanan pada Masyarakat,” jelas Titin.

Puskesmas yang memiliki tenaga bidan wilayah sebanyak sembilan dan enam bidan Puskesmas ini pernah mendapatkan juara 2 Posyandu terbaik tingkat Nasional pada tahun 2014.

Titin juga berharap Kegiatan LCC seperti selalu diadakan setiap tahun guna menjadi pengasahan ilmu bagi pada Kader yang bisa diserap dan di praktekkan pada kegiatan di Posyandu sehari-hari. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita