oleh

Pusakum Desak Dewan Usut Tuntas BPHTB PT Lonsum

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Adanya dugaan salah bayar BPHTB oleh PT Lonsum ke Kabupaten Musi Rawas dengan jumlah yang fantastis yakni Rp 29 miliar, adalah persoalan serius. Ketua Pusat Kajian Politik dan Hukum (Pusakum) Silampari, Abdul Aziz mendesak DPRD Kabupaten Muratara mengusut tuntas masalah ini.
“Kita mendorong DPRD dan Pemkab Muratara untuk serius menindaklanjuti temuan tersebut. Pemerintah harus tegas dan ambil sikap sesuai dengan mekanisme aturan yang ada, agar uang Rp 29 M tersebut kembali menjadi PAD Kabupaten Muratara,”jelasnya.
Sementara adanya keengganan pihak PT Lonsum yang sampai saat ini belum melakukan penarikan uang tersebut dan menyerahkan ke Pemerintah Kabupaten Muratara.
“Kita juga menyayangkan dengan pihak PT. Lonsum sehingga terjadi seperti ini, Seharusnya PT Lonsum harus bertanggung jawab dengan menarik kembali uang tersebut dan menyerahkan kepada pemerintah Kabupaten Muratara, “sarannya.
Untuk itulah, dirinya kembali mengingatkan agar DPRD dan Pemkab Muratara mengambil sikap yang tegas baik terhadap PT. lonsum maupun kepada pihak Pemkab Musi Rawas untuk dilalukan koordinasi.
“Dengan adanya DPRD Muratara ingin melakukan gugatan kepada pihak perusahaan kami sangat mendukung, apabila tidak ada upaya perusahaan maupun pemerintah Kabupaten Musi Rawas tidak mengembalikan ke Kabupaten Muratara, “sebutnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita