oleh

Purwodadi Rutin Senam Pagi

MUSI RAWAS – Menjaga tubuh tetap bugar meski sehari-harinya sibuk dengan pekerjaan, pihak Kecamatan Purwodadi mengajak pegawainya serta masyarakat dengan berolahraga bersama setiap pagi.

Selama satu jam, para peserta membaur di halaman Masjid Agung Desa Kartosari untuk senam pagi. Dan senam dipandu langsung oleh seorang instruktur.

Camat Purwodadi, M Badrun mengatakan masing-masing peserta senam antusias dan semangat dalam melakukan gerakan senam dengan dipandu oleh Instruktur. Diharapkan dapat diikuti oleh seluruh instansi setiap minggu satu kali.

“Pekerjaan kantor sudah sangat menyita waktu, pikiran dan tenaga. Karena itu perlu penyeimbangan salah satunya dengan berolahraga. Saya rangkul seluruh jajaran saya supaya rajin olahraga. Tubuh sehat dan pikiran fresh,” kata M Badrun kepada koran ini, Sabtu (13/7).

Dirinya mengingatkan warga, terkait olahraga yang juga merupakan kebutuhan hidup. Jadi jangan pernah malas berolahraga agar badan tetap sehat.

“Kita berharap memperoleh badan sehat, jiwa sehat dapat menghasilkan kinerja yang meningkat sebagai wujud kebersamaan bersama melalui senam pagi,” ujarnya.

Sunarti (46) salah seorang peserta senam mengatakan senam bersama ini sangat baik sekali. Selain menjaga kesehatan juga bersilaturahmi.

“Alhamdulillah dengan rajin berolahraga, saya terhindar dari penyakit. Meski usia saya sudah kepala lima,” ujarnya sambil tertawa. (dlt)

Rekomendasi Berita