oleh

Pura-pura Bertamu Gasak Dua Unit Hp

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Waspada dengan tindak kejahatan. Bisa terjadi di mana saja. Seperti modus pura-pura datang bertamu dilakukan Abi (41). Warga Jalan Sejahtera, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I diringkus satuan Unit Reskrim Polres Lubuklinggau. Ia diduga menggasak dua unit Handphone (Hp) dan dua unit jam tangan milik Solichin (52).

Pencurian ini terjadi di kediaman korban Jalan Batu Urip, Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Abi ditangkap satu hari setelah kejadian, Jumat (3/8) pukul 01.00 WIB saat berada di Jalan Riau Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Peristiwa bermula saat Abi berkunjung ke rumah Solichin, Kamis (2/8) sekitar pukul 19.00 WIB. Ia datang bertamu sekaligus ingin membayar hutang kepada Solichin sebesar Rp 20 ribu. Sewaktu berada di dalam rumah, bertepatan Solichin mengerjakan Salat Magrib. Saat itulah Abi melakukan niat jahatnya. Ia mengambil dua unit Hp dan dua unit jam tangan yang tergeletak di atas meja. Setelah itu Abi langsung kabur.

Menyadari Hp dan jam tangannya hilang, Solichin melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lubuklinggau. Setelah menerima laporan dan menghimpun keterangan dari Solichin, Sat Reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap Abi yang sedang berada di Jalan Riau Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim, AKP Rivow Lapu dikonfirmasi membenarkan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau telah menangkap tersangka Abi. Tersangka diduga telah mencuri Hp dan jam tangan milik Solichin.

“Saat ini tersangka sudah ditahan di sel Mapolres Lubuklinggau beserta Barang Bukti (BB) dua unit Hp dan dua unit jam tangan. Tersangka telah mengakui perbuatannya,” kata Rivow Lapu.(CW01)

Rekomendasi Berita