oleh

Pupuk Lagi Semangat Perjuangan Ki Hadjar Dewantara

SMKN Pertanian 2 Tugumulyo Peringati Hardiknas

SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018. Event yang diadakan bernuansa nasionalis dan sosial, dengan upacara dan juga menyantuni anak panti asuhan.

Laporan Sulis, Air Kuti

GUNA memperkuat komitmen seluruh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan, maka SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo menggelar peringatan Hardiknas 2018.

“Setiap dari kita harus menyadari penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa. Peringatan Hardiknas kami adakan juga untuk mengingatkan kembali akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa,” tutur Kepala SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo, H Yusep Mubarok, saat dibincangi Linggau Pos, Selasa (15/5).

Dengan Hardiknas juga Yusep yakin bisa meningkatkan rasa nasionalisme kalangan siswa, pendidik dan tenaga kependidikan. Khususnya SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo.

Tema yang diusung dalam event tersebut yakni ’Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’.

Oleh karena itu baik siswa maupun guru SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo melakukan dengan beberapa kegiatan.

Diawali dengan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di sekolah dan mengikuti upacara di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas.

Kedua, melaksanakan lomba-lomba keterampilan yang diikuti oleh guru dan siswa SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo

“Kami juga mengadakan bakti sosial berupa donor darah melalui PMI Kota Lubuklinggau lalu ajangsana dan menyantuni anak Panti Asuhan Al-Kautsar 15 Mei 2018,” jelas Yusep.

Ia berharap, dengan melibatkan siswa-siswi secara langsung, event ini bisa jadi cerminan bagi peserta didik. Bahwa mengisi kemerdekaan dan menghargai perjuangan pahlawan itu penting. Salah satunya dengan berbagi. (*)

JUDUL: Keluarga Besar SMKN Pertanian Bakti Sosial

Rekomendasi Berita